12 Lagu TikTok Paling Populer dan Viral

Aplikasi TikTok tak bisa dipisahkan dengan lagu-lagu yang populer dan viral. Semua akun TikTok yang sudah terkenal selalu menggunakan lagu-lagu hits terbaru. Selain itu, mereka juga sering mengikuti challenge yang lagi viral di TikTok.
Lagu TikTok Paling Populer dan Viral (hhsadvocate.com)

Aplikasi TikTok tak bisa dipisahkan dengan lagu-lagu yang populer dan viral. Semua akun TikTok yang sudah terkenal selalu menggunakan lagu-lagu hits terbaru. Selain itu, mereka juga sering mengikuti challenge yang lagi viral di TikTok.

Nah, berbicara tentang lagu di TikTok, hampir semuanya sudah dimodifikasi sesuai dengan pengguna TikTok. Kebanyakan lagu TikTok ber-genre remix dan dance. Hal tersebut wajar karena TikTok sering dipakai untuk dance, joget, goyang, menari, dan lain-lain.

Baca juga: 10 Tips Membuat Video TikTok Agar Cepat Populer

Lagu yang Populer dan Viral di TikTok 



  1. Any Song – Zico
  2. Spongebob Remix
  3. Yummy – Justin Bieber
  4. Chinese New Years – Sales
  5. Treasure – Bruno Mars
  6. Make You Mine – PUBLIC
  7. Say So – Doja Cat
  8. The Weekend – SZA & Calvin Harris
  9. Bagaikan Langit Remix – DJ Opus
  10. Tari Ubur-ubur
  11. Siapa Benar Siapa Salah
  12. Queen of Disaster – Lana Del Rey


Cara Menambah Musik atau Lagu di TikTok



  1. Buka aplikasi TikTok lalu pilih ikon '+'.
  2. Pilih 'Suara' untuk membuka menu audio.
  3. Pratinjau musik atau lagu dari dalam perpustakaan audio TikTok.
  4. Pilih tanda centang di sebelah lagu untuk menambahkannya ke video TikTok.
  5. Tekan tombol 'Rekam Merah' kemudian mulai merekam.
  6. Pilih tombol 'Rekam', lalu lakukan sinkronisasi bibir sampai video selesai.
  7. Manfaatkan efek di bagian sisi samping.
  8. Pilih tanda centang setelah selesai merekam video. 
  9. Tekan 'Reshoot' jika ingin mengulang membuat video.
  10. Edit video TikTok di layar berikutnya menggunakan alat di bagian menu.
  11. Pilih 'Berikutnya' setelah selesai mengedit video.
  12. Beri judul, keterangan, dan hashtag pada video TikTok.
  13. Pilih opsi privasi hanya untuk umum atau dibagikan ke semua teman.
  14. Selanjutnya pilih 'Posting'.
  15. Selesai, video TikTok sudah tayang dengan musik favorit.


Cara Mengetahui Judul Lagu yang Viral di TikTok


Anda bisa mengetahui judul lagu di TikTok apabila Anda bertanya dari pemilik video tersebut. Namun, apabila Anda tidak memungkinkan bertanya tentang judul lagu, berarti Anda harus menanyakan ke netizen melalui kolom komentar. Bila cara ini masih gagal, Anda bisa menggunakan aplikasi pendeteksi lagu.

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Shazam


Aplikasi Shazam dapat mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di TikTok. Shazam merekam audio yang didengarnya kemudian dia akan memberitahu judul, penyanyi, album, dan detail lagu lainnya. 

Jika aplikasi Shazam tidak bisa mengenali lagu, coba sekali lagi. Kemungkinan aplikasi tidak merekam dengan baik, koneksi internet lemot, atau Anda terlambat menekan tombol Shazam. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

2. SoundHound


Aplikasi SoundHound juga sama dengan Shazam, yakni bisa mengidentifikasi lagu berdasarkan dari suara. Menariknya lagi, setelah mengenali lagunya, SoundHound akan menampilkan detail lagu, termasuk video dan liriknya.

Lirik pada SoundHound bisa berjalan mengikuti suara musik. Jadi, Anda seperti karaoke sambil melihat lirik lagu. Aplikasi SoundHound juga mendukung Spotify dan Apple Music. Jika Anda ingin mendengarkan lagu dan melihat liriknya silakan mengandalkan aplikasi SoundHound.

Oh iya, aplikasi SoundHound juga tersedia di Google Play Store dan App Store.

3. Musixmatch


Dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, Musixmatch memiliki katalog musik terbesar dan lirik lagu terlengkap. Sehingga apabila judul lagu tidak ditemukan di Shazam dan SoundHound, kemungkinan bisa ditemukan oleh Musixmatch.

Aplikasi ini juga mengandalkan identifikasi suara. Hasilnya akan keluar beberapa lagu pilihan. Anda harus mendengarkan lagu tersebut satu per satu untuk memastikan bahwa lagu yang Anda cari sudah ketemu. Aplikasi Musixmatch bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Kesimpulan


Demikian beberapa lagu TikTok paling populer dan viral. Kami juga memberikan tips cara menambahkan lagu ke dalam video TikTok dan mencari judul lagu viral di TikTok.

Baca juga: 3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone

Semoga Anda yang masih awam dengan TikTok lumayan terbantu. Cobalah untuk mengeksplore aplikasi TikTok lebih jauh. Anda tidak perlu langsung mempostingnya. Cukup posting video TikTok secara private, maka nanti bila ada kesalahan tidak akan ada yang tahu dan Anda bisa menghapusnya.

Posting Komentar