Cara Download Video Tik Tok (softonic.com)

Banyak aplikasi di smartphone, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Facebook tidak memungkinkan pengguna mengunduh video, meskipun mereka menggunakan akun sendiri. Berbeda dengan TikTok yang memperbolehkan pengguna download video TikTok sepuasnya.

Tahukah Anda, TikTok sebelumnya disebut Musical.ly yang membiarkan siapa pun mengunduh video apa pun kecuali pengguna secara khusus memblokir unduhan di akun mereka. Anda bahkan tidak perlu memiliki akun TikTok untuk menyimpan video ke iPhone atau smartphone Android.

Cara Mengunduh Video TikTok


Untuk mengunduh video TikTok dari seseorang, gulir ke bawah timeline Anda atau cari pengguna yang Anda inginkan. Untuk video Anda sendiri, cukup buka daftar video profil Anda. Setelah Anda menemukan video yang Anda targetkan, ada dua hal yang dapat Anda lakukan.

1. Tahan di Tengah Layar

Download Video Tiktok
Download Video Tiktok


Pertama, Anda dapat menekan dan menahan di tengah layar, lalu pilih "Simpan Video" dari opsi yang muncul. Video akan diunduh ke aplikasi foto default ponsel Anda. Misalnya, Foto di iOS, dan Foto Google di Android stok.

2. Ketuk Ikon Simpan Video di Tombol Bagikan

Download Video Tiktok dari Tombol Share
Download Video Tiktok dari Tombol Share


Kedua, Anda dapat mengetuk ikon bagikan, lalu "Simpan Video" dari baris kedua atau tindakan yang muncul di bagian bawah. Seperti metode di atas, video akan diunduh ke aplikasi foto default ponsel Anda.

Jika Anda tidak melihat opsi "Simpan video" muncul di salah satu dari dua metode di atas, pengguna tersebut telah secara khusus memblokir pengguna lain untuk mengunduh video mereka. Dalam hal ini, tidak ada cara untuk mengunduh video tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

3. Aplikasi Pihak Ketiga untuk Download Video TikTok


Untuk Android, Anda dapat menggunakan " Video Downloader For tik tok ," dari Google Play Store. Untuk iPhone, ada pintasan " Tiktok Downloader " (dibutuhkan aplikasi Pintasan). Kedua aplikasi tersebut memungkinkan Anda menyimpan video dari pengguna yang memblokir fitur unduhan. 

Jika Anda khawatir tentang pengguna yang mengunduh video Anda, bahkan ketika Anda telah memblokir unduhan, satu-satunya cara Anda harus menjadikan akun Anda pribadi (private) sehingga hanya teman yang diterima yang dapat mengakses video Anda. Anda juga dapat membuat video individual menjadi pribadi jika Anda tidak ingin menyembunyikan seluruh akun Anda dari publik.

Baca juga: Cara Menggunakan Video Call Grup di Instagram hingga 6 Orang

Demikian tips mudah mendownload video TikTok di smartphone Android atau iPhone. Ternyata TikTok sudah menyediakan fitur download secara legal. Walau begitu, mereka tetap menjaga privasi pengguna dengan menghadirkan fitur blokir download serta private.

Post a Comment