Cara Menghapus Watermark Video Tik Tok (glassdoor.co.in)

Video Tiktok cukup populer dibandingkan aplikasi video pendek lainnya. Banyak orang menggunakan Tik Tok untuk menampilkan video-video lucu dan s3ksi. Setelah lihat, terkadang mereka ingin mengunduh videonya. Setelah itu, muncul videonya di galeri, tapi sayang terdapat watermark atau tulisan Tik Tok di bagian pojok. Lantas, bagaimana cara menghapus watermark di video Tik Tok?

Baca juga: 3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone

Kami akan menunjukkan cara menghilangkan tulisan Tik Tok di pojok atas atau bawah. Cara ini mudah dan tanpa aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Jadi, cukup dengan aplikasi Tiktok saja serta file manager di smartphone, tulisan Tik Tok akan hilang.

Cara Menghapus Watermark Tulisan Tiktok Tanpa Aplikasi 



  1. Masuk ke Aplikasi Tiktok
  2. Tonton video yang ingin diunduh sampai selesai. Kalau tidak sampai selesai, video akan rusak atau tidak bisa diputar.
  3. Setelah itu, buka file manager dan masuk ke penyimpanan internal > Android > Data > Cari dan Pilih file 'com.ss.android.ugc.trill.go'.
  4. Pilih cache > video > cache > file video Tik Tok ditemukan.
  5. File video belum bisa diputar. Agar bisa diputar, ganti namanya bebas, tapi dengan akhiran .mp4. Dengan begitu, file sudah berubah menjadi video tanpa watermark atau tulisan Tik Tok.
  6. Sampai sini video tinggal dipindah ke galeri dan bisa ditonton sepuasnya tanpa watermark.


Cara Ganti Nama Semua File


Supaya Anda tidak lelah dalam mengganti nama file menjadi mp4. Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan berupa 'Batch Rename' di Google PlayStore.

Cara penggunaan, ganti file name pattern dengan nama bebas sesuai keinginan Anda. Kalau file name suffix bisa diubah menjadi mp4.

Kemudian pilih Open dan cari lokasi file dari video Tik Tok tadi. Setelah ketemu, pilih All dan centang di bagian atas. Lalu pilih Next dan centang. Terakhir pilih Sure.

Cek kembali ke file manager dan lihat semua file video sudah berubah menjadi mp4.

Demikian cara menghapus watermark atau tulisan di video Tik Tok tanpa aplikasi tambahan. Gunakan video dengan sebaik-baiknya. Jika Anda ingin memposting ulang video tersebut, sebaiknya watermark tidak perlu dihapus atau minta izin dulu kepada pemiliknya.

Kami di sini cuma berbagi tutorial menghilangkan watermark di video Tik Tok. Jika ada salah satu oknum yang memanfaatkan cara ini untuk mengambil video kemudian digunakan tanpa izin atau tindak kejahatan, maka hal tersebut sudah di luar tanggung jawab kami.

1 Komentar

Posting Komentar