Cara Mendapatkan Uang dari TikTok (ondeonde.studio)

Siapa bilang TikTok cuma aplikasi alay. Saat ini para pengguna Instagram dan YouTube sudah banyak yang mulai menggunakan aplikasi TikTok. Terlebih dengan main TikTok, Anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah besar. Namun, bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi TikTok?

Pertanyaan ini mungkin sudah lama ada di benak Anda. Sebab, banyak orang sukses setelah bermain TikTok. Jika Anda bertanya demikian, jawabannya memang bisa. Jadi, aplikasi TikTok bisa digunakan untuk menghasilkan uang. 


1. Pengguna TikTok dapat Uang dari Pengiklan atau Sponsor


Ini lebih seperti Instagram, di mana pengguna dengan follower banyak akan dihubungi oleh sponsor atau pengiklan. Mereka diminta untuk mempromosikan suatu produk atau jasa, lalu dibayar. Nah, TikTok juga demikian, pengguna dengan follower lebih dari 20.000 biasanya akan diminta untuk mempromosikan sesuatu.


2. Pengguna TikTok Menghasilkan Uang dari Live Streaming


Selain dari pengiklan atau sponsor, pengguna TikTok bisa dapat uang dari live streaming. Ketika pengguna melakukan live streaming, para fans akan memberikan sticker gift yang bisa diubah menjadi koin rupiah TikTok.

Singkatnya mendapat uang dari TikTok kurang lebih seperti itu. Namun, untuk menuju ke titik tersebut diperlukan kerja keras yang tidak mudah.

Baca juga: 


5 Cara Edit Video TikTok Jadi Slow Motion
3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone 
Cara Menemukan Judul Lagu Viral di TikTok Paling Mudah
Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan 

Tips Sukses Menghasilkan Uang dari TikTok



1. Buat Profil TikTok Unik dan Bermanfaat


Sebelum membuat konten video TikTok, Anda harus memikirkan dampaknya. Apakah video tersebut berguna untuk orang banyak atau justru merugikan mereka. Nah, untuk mendapatkan follower yang banyak, buat saja video TikTok yang unik dan bermanfaat.


2. Konsisten Membuat Video TikTok


Jika Anda ingin sukses mendapat uang dari TikTok, maka rajin-rajinlah mengunggah video TikTok. Sebisa mungkin dalam sehari harus menyempatkan upload satu video atau lebih.


3. Update Challenge yang Viral atau Populer


Anda harus memantau challenge TikTok apa saja yang sedang viral atau populer. Kemudian buat videonya sebaik mungkin dan beda dari yang lain. 


4. Pemilihan Lagu yang Tepat


TikTok terkenal dengan goyangan dan lagu-lagu yang enak didengar. Kalau sudah tahu demikian, berarti Anda harus benar-benar memilih lagu yang tepat untuk video Anda. Cari juga lagu yang sedang populer di internet. Sesuatu yang viral lebih cepat menarik perhatian netizen.


5. Hashtag Populer


Aplikasi TikTok sama seperti Instagram dan Twitter yang menggunakan fitur hashtag. Sehingga, pengguna lebih mudah mencari konten yang sedang viral atau cari challenge yang sedang populer. 

Fitur ini sebenarnya memudahkan Anda untuk mempopulerkan postingan Anda sendiri. Dengan begitu, akan lebih banyak orang yang menjangkau konten Anda. Namun, pastikan hashtag yang Anda pilih merupakan hashtag populer dan sering dipakai orang lain.


6. Kerjasama dengan Influencer


Agar cepat mendapat banyak follower, coba kenalan dengan influencer ternama. Ajak influencer tersebut kerjasama atau kolaborasi. Sehingga konten Anda menjadi terkenal dan follower menjadi banyak. Ingat, jika follower banyak, Anda akan mendapatkan uang lebih cepat.


7. Menautkan Akun Media Sosial ke TikTok


Nah, agar jangkauan follower lebih melebar, Anda bisa menautkan akun media sosial Anda ke TikTok. Caranya, pilih edit profil TikTok, lalu tambahkan opsi Instagram, YouTube, atau media sosial lainnya.


8. Sesuaikan Gerakan dengan Tempo Lagu


TikTok terkenal dengan joget-joget mengikuti tempo lagu. Anda harus mulai berlatih joget atau goyang agar seirama dengan lagu latar belakang. Apabila gerakan Anda bagus dan luwes, tentu yang melihat akan tertarik dan akhirnya follow akun Anda.


9. Berpenampilan Menarik


Ingat seseorang melihat sesuatu dari luarnya dulu. Oleh karena itu, penampilan di TikTok harus diutamakan. Anda harus dandan dulu atau mengenakan pakaian yang sesuai dengan tema agar orang-orang tertarik melihatnya. 

Walau kurus atau gemuk, kalau penampilan Anda menarik, tentu orang-orang akan langsung terpikat. Berbeda dengan orang yang tampil apa adanya, mungkin orang lain akan mengabaikannya, kecuali dia pria ganteng atau wanita cantik.


10. Poin Lebih untuk Pria dan Wanita Seksi


Sekarang semua orang suka memamerkan lekuk tubuhnya yang seksi. Baik pria atau wanita suka berpenampilan seksi karena lebih mudah memikat orang lain. Jika Anda kebetulan mempunyai tubuh seksi, maka Anda berpotensi mendapatkan follower lebih cepat.

Namun, perlu diingat tubuh seksi sebaiknya tidak diumbar-umbar. Berpenampilan seksi boleh asal sesuai dengan tempat dan waktu. Kemudian jangan mengunggah video dengan tampilan yang vulgar karena tidak baik untuk penonton di bawah umur.


Kisah Sukses Kaya Raya karena TikTok


Menurut pengamat media sosial yang dilansir dari Kontan.id (27/2/2020), seleb TikTok dengan follower banyak bisa mendapat uang sampai Rp 13,9 miliar dalam sekali posting. 

Sebut saja Loren Gray, dia adalah seorang penyanyi usia 17 tahun dari Pennsylvania, Amerika Serikat. Loren Gray memiliki follower lebih dari 38 juta. Jadi kalau dihitung-hitung, menurut pengamat media sosial, penghasilannya sekali posting sebesar Rp 2,7 miliar.

Kemudian, ada lagi namanya Aashika Bhatia. Aktris asal India yang berusia 19 tahun ini mendapat puluhan ribu follower setiap hari dan kini followernya lebih dari 14 juta. Kalau peningkatan followernya begitu pesat, bisa jadi dalam waktu dekat total followernya bisa sampai 200 juta.

Biasanya para seleb TikTok dibayar US$ 0,005 per satu follower. Jadi kalau total follower mencapai 200 juta, silakan dihitung sendiri berapa pendapatannya.


Kesimpulan


Ke depannya aplikasi TikTok akan semakin berkembang. Sebab, aplikasi ini bisa bersaing dengan Instagram, Facebook, dan YouTube. Oleh karena itu, segera membangun akun mulai dari sekarang agar Anda mendapatkan banyak follower. 

Kalau follower TikTok sudah banyak, pasti para sponsor dan pengiklan akan berdatangan. Setelah itu, Anda dapat menghasilkan banyak uang dari TikTok. Kalau sudah terkenal dan kaya dari TikTok, mungkin Anda tidak perlu kerja lagi. Anda tinggal mengembangkan uang Anda untuk bisnis yang lain.

4 Komentar

  1. Apakah aplikasi tik tok bisa menghasilkan uang? Gimana caranya.

    BalasHapus
  2. Follower aju udah 4k tapi kok masih belum bisa dapet uang

    BalasHapus
  3. Mau tanya d mana z untuk ngikuti challenge
    Kok punya kakak saya gak ketemu z linknya
    Padahal tyap hari udah upload dan koinya tidak bertambah
    Dan sedangkan saya yg br mulai dan follower br 3 malah bisa ikut challenge

    BalasHapus

Posting Komentar