Cara Edit Video TikTok jadi Slow Motion (medium.com)

Aplikasi TikTok sudah lama berkembang di dunia maya. Banyak anak muda dan anak-anak yang menggandrungi aplikasi tersebut. Bahkan, tak jarang orang-orang dewasa juga ikut meramaikan medial sosial video TikTok. Aplikasi mempunyai banyak efek video, salah satunya video slow motion. Namun, bagaimana cara edit video menjadi slow motion?

Sebentar, membahas tentang cara edit video menggunakan aplikasi TikTok. Mari membahas sedikit tentang aplikasi TikTok. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak dibicarakan di India. Setelah India, ternyata masyarakat di Indonesia juga ikut-ikutan dalam mempopulerkan TikTok.

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan

Saking populernya, anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah mengenal aplikasi TikTok. Aplikasi ini bahkan bisa membuat salah satu anak kecil atau remaja jadi terkenal, sebut saja namanya Bowo. Dari situ, Bowo memperoleh banyak penghasilan.

Cara Mengedit Video TikTok Menjadi Slow Motion (businessinsider.com)
Cara Mengedit Video TikTok Menjadi Slow Motion (businessinsider.com)


Anda sekarang jadi tahu betapa kuatnya aplikasi TikTok di Indonesia. Tak jarang, orang-orang juga mengambil jalan pintas ini supaya cepat terkenal seperti Bowo. Untuk memperoleh perhatian lebih dan memikat banyak orang, diperlukan keahlian dalam mengedit video.

Editan video yang perlu Anda pelajari adalah slow motion. Fitur slow motion bisa membuat video Anda bisa lebih lambat. Gerakan yang tadinya normal bisa diubah menjadi sangat lambat sekali. Bagaimana caranya?

Cara Edit Video TikTok Jadi Slow Motion



  1. Buka aplikasi TikTok dan klik opsi "+" di bagian bawah.
  2. Pilih lagu dengan tempo lambat untuk backsound video yang sempurna.
  3. Sekarang klik opsi "speed" di sebelah kanan.
  4. Pilih kecepatan yang diinginkan untuk video dari opsi yang muncul di bagian bawah.
  5. Setelah selesai, pilih filter yang disukai dan bagikan ke teman-teman yang lain.


Kesimpulan


Demikian beberapa cara mengedit video TikTok jadi slow motion atau gerakan lambat. Proses edit video ini mudah sekali, Anda tinggal mencari fitur speed di bawah fitur Flip, maka Anda bisa memilih dan menyesuaikan video dibuat lambat biasa atau lambat sekali.

Baca juga: 3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone

Lebih baik apabila Anda menyesuaikan video slow motion dengan musik yang lambat juga. Tujuannya agar video lebih sinkron dan terlihat alami. Sebab, kalau video lambat menggunakan musik yang beat cepat maka seolah video akan terlihat aneh.

Jadi, kalau video slow motion, maka musik juga harus slow motion agar serasi. Anda dapat menggunakan musik yang tersedia di aplikasi TikTok atau mengunduh musik sendiri.

Post a Comment