Cara Menemukan Judul Lagu Viral di TikTok Paling Mudah

Lagu-lagu baru dan lama sering muncul di aplikasi TikTok. Namun, mungkin sulit untuk mengetahui judul lagu yang viral tersebut. Pengguna sendiri biasanya dapat mengetuk nama lagu untuk melihat nama judul lagu di TikTok.
Cara Mencari Lagu Viral di TikTok (grammy.com)

Lagu-lagu baru dan lama sering muncul di aplikasi TikTok. Namun, mungkin sulit untuk mengetahui judul lagu yang viral tersebut. Pengguna sendiri biasanya dapat mengetuk nama lagu untuk melihat nama judul lagu di TikTok. 

Meski begitu, jika video cuplikannya diunggah oleh orang lain, judul lagu itu kemungkinan tidak akan terdaftar atau tidak muncul. Untungnya, ada cara mudah untuk mengetahuinya.

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengetahui Judul Lagu di TikTok


Pertama, Anda harus menginstal Genius ( iOS | Android ) atau Shazam ( iOS | Android ). Aplikasi ini dapat mengidentifikasi lagu setelah beberapa detik diputar. Sehingga aplikasi tersebut dapat menjadi alat yang sempurna untuk mencari tahu judul lagu viral di TikTok. 

Aplikasi Genius

Mulai pencarian di Genius dengan mengetuk tombol gelombang suara di kiri atas aplikasi, beralih ke TikTok, putar video dengan audio aktif, kemudian beralih kembali ke Genius. Jika lagu itu adalah bagian dari daftar lagu di Genius, lagu itu akan segera muncul.

Aplikasi Shazam

Alternatif lainnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Shazam. Shazam juga berfungsi untuk mencari judul lagu. Namun, aplikasi ini kurang nyaman dan jauh lebih tidak dapat diandalkan. 

Anda perlu mengaktifkan "Shazam Otomatis" dengan menekan lama tombol Shazam, karena pencarian standar tidak berfungsi ketika meninggalkan aplikasi. 

Setelah mengaktifkan Auto Shazam, mainkan video TikTok seperti yang Anda lakukan pada aplikasi Genius, lalu kembali ke Shazam. Alih-alih melihat lagu segera, Anda justr harus melompat ke Library dengan menggeser ke kanan. 

Baca juga: 3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone

Jika lagu tersebut terdaftar di daftar lagu Shazam, Anda akan menemukannya di bawah "Shazams Terbaru."

Mudah bukan? Sekarang Anda dapat mencari judul lagu yang sedang viral di TikTok. Sehingga ketika Anda ingin mendengarkan lagu tersebut, Anda tidak perlu membuka aplikasi TikTok.

Posting Komentar