Aplikasi Berbahaya untuk WhatsApp (freepik.com)


Teknolagi.net - WhatsApp merupakan aplikasi pesan chatting paling populer di dunia. Fungsinya juga semakin lengkap dengan banyak fungsi baru. Namun, beberapa pengguna seringkali masih merasa tidak puas dengan layanan yang ada, sehingga mereka memutuskan untuk beralih ke aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi seperti WhatsApp GB atau WhatsApp Plus. 


Modul WhatsApp hanya dapat diunduh dari sumber pihak ketiga seperti situs web melalui APK. Modul ini menyediakan lebih banyak fungsi daripada aplikasi WhatsApp resmi, memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan atau pengaturan WhatsApp mereka dengan lebih bebas. 

 

Beberapa fitur WhatsApp yang dimodifikasi menjadi favorit banyak orang, antara lain mengubah tema dan ikon, menghapus status "Anda sedang menulis", menghapus dua tag, membaca pesan yang dihapus, mengubah gaya font, dan sebagainya. Dikatakannya, aplikasi seperti WhatsApp GB dan WhatsApp Plus tidak memiliki jaminan keamanan. 

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus

Ancaman WhatsApp Blokir Akun Pengguna


WhatsApp juga mengancam akan memblokir pengguna aplikasi yang dimodifikasi. WhatsApp sendiri sangat menyadari keberadaan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi ini, dan mengetahui bahwa beberapa penggunanya telah menggunakan WhatsApp versi tidak resmi. 

 

Surat Pendaftaran "Aplikasi yang tak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga serta melanggar ketentuan penggunaan kami", tulis WhatsApp di halaman FAQ yang disusun KompasTekno, Rabu (7 Juli 2021). 

 

Menurut WhatsApp, pengguna WhatsApp GB dan WhatsApp Plus diblokir secara bertahap. Dari sementara hingga permanen, sebuah pesan pertama kali muncul, meminta akun pengguna untuk "diblokir sementara". 

Pengguna tetap dapat menyimpan akunnya dengan mengunjungi aplikasi resmi WhatsApp. Namun, mereka hanya dapat dialihkan ketika akun WhatsApp masih dalam fase "blokir sementara". WhatsApp bakal blokir akun Anda secara permanen atau selamanya. 

Baca juga: Download WhatsApp Terbaru MOD APK


Cara WhatsApp Mod Pindah ke WhatsApp Versi Resmi 


Jika dilarang sementara, pengguna harus segera beralih ke WhatsApp versi resmi untuk menghindari pemblokiran permanen akun WhatsApp. Namun, sebelum Anda pindah, harap ingat untuk menyimpan dan mentransfer riwayat obrolan Anda dari aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi. 

 

Untuk pengguna GB, Anda dapat memulai WhatsApp dengan membuka Opsi Lanjutan> Obrolan> Cadangan Obrolan.Lalu pergi ke "Pengaturan Telepon"> "Penyimpanan"> "File". Temukan folder GB WhatsApp, lalu ketuk dan tahan hingga Anda melihat opsi di sudut kanan atas. Klik Lainnya> Ganti nama, lalu ganti nama folder menjadi WhatsApp. 

Baca juga: 7 Cara Mengetahui WhatsApp Dibajak atau Disadap

 

Kemudian unduh aplikasi WhatsApp resmi dari Play Store. Pada layar pencadangan, klik Pulihkan> Berikutnya. WhatsApp akan mengembalikan riwayat obrolan yang sebelumnya dicadangkan. Cara ini dapat membantu mentransfer chat WhatsApp GB ke aplikasi resmi, namun WhatsApp tidak menjamin proses migrasi akan berhasil 100% karena aplikasi tidak didukung.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment