Video Call di Line 500 Orang (line.me)


Belum lama ini, Line meluncurkan fitur baru bernama Line Meeting. Nah, fitur ini dapat membuat pengguna Line di smartphone atau PC melakukan video call hingga 500 orang. Luar biasa memang, padahal beberapa bulan yang lalu fitur video call di Line masih terbatas pada 200 orang, tapi sekarang sudah meningkat sampai 500 orang.


Hal ini terjadi karena kehadiran fitur Line Meeting. Bagi Anda yang ingin mencoba panggilan video hingga 500 orang di Line, silakan update aplikasi minimal versi 10.13.0. Kalau Anda pengguna Line PC maka update ke versi 6.2.0 ke atas.


Fitur Line Meeting


Pengertian Line Meeting adalah fitur panggilan video gratis yang memungkinkan pengguna untuk melakukan meeting atau rapat secara virtual. Menariknya lagi, pengguna bisa membuat ruang rapat virtual tanpa harus membuat grup chat terlebih dahulu.


Pengguna Line Meeting juga dapat membuat tautan atau link untuk mengundang orang lain melakukan video call grup. Link tersebut nantinya dibagikan ke teman atau saudara agar mereka bisa mengakses video call dengan 500 orang sekaligus.


Mengetahui fitur Line Meeting rasa-rasa jadi teringat dengan Zoom. Soalnya, aplikasi Zoom juga bisa membagikan link ke orang lain dan melakukan video call bersama tanpa harus saling mengenal atau tidak memiliki akun sama sekali.


Untuk keamanan, host bisa mengeluarkan pengguna yang tidak diinginkan. Misalnya, ada seseorang yang tiba-tiba gabung video call padahal tidak diharapkan kehadirannya, maka dia bisa dikeluarkan dari siaran panggilan video grup tersebut. 

Cara Video Call di Line 500 Orang (line.me)
Cara Video Call di Line 500 Orang (line.me)



Cara Video Call di Line sampai 500 Orang


  1. Buka aplikasi Line di smartphone.
  2. Pilih ikon kamera simbol plus di pojok kanan atas.
  3. Anda langsung bisa membuat rapat virtual atau video conference dengan nama yang Anda inginkan. 
  4. Setelah itu tekan tombol simpan.
  5. Jika rapat virtual sudah selesai dibuat, Anda bisa mengundang peserta lain dengan cara membagikan link atau tautan ke pengguna Line lain.
  6. Calon peserta tinggal mengklik tautan tersebut dan otomatis akan terhubung ke sambungan video call Line.


Kesimpulan


Demikian cara melakukan video call di Line sampai 500 orang. Jika dihitung-hitung, 500 orang sangat banyak sekali. Mungkin smartphone Anda bisa lemot bahkan error karena melakukan panggilan yang begitu banyak.

Baca juga:

Video Call di Line Bisa 200 Orang Sekaligus
Cara Nonton Bareng di Aplikasi Video Call Line Bersama Teman
13 Aplikasi Video Call atau Video Conference Gratis dan Ringan


Kemungkinan lainnya, kuota internet Anda bisa habis lebih cepat. Sebab, semakin banyak pengguna melakukan video call maka jaringan akan semakin sibuk dan berat. Jadi wajar kalau kuota cepat habis. Hal ini yang menjadikan siswa serta mahasiswa kesulitan belajar dengan sistem daring.

Post a Comment