Nonton Bareng YouTube di Video Call Line (line.me)

Beberapa waktu lalu, Line menambah fitur menarik terkait video call grup. Fitur ini memungkinkan semua anggota grup bisa nonton bareng video YouTube bersama teman-teman di grup. Tentu saja, fitur seperti jarang ditemukan di aplikasi chatting yang lain.

Soalnya, video YouTube rata-rata hanya bisa ditonton sendiri di masing-masing aplikasi. Kalau nonton YouTube bareng (Watch Together) sepertinya masih dimiliki oleh aplikasi Line. Lalu, bagaimana cara menonton video bareng di Line melalui video call?

Cara Nonton Bareng YouTube di Video Call Line (line.me)
Cara Nonton Bareng YouTube di Video Call Line (line.me)Add caption


Cara Nonton Bareng di Video Call Line


  1. Tekan ikon Play di pojok kanan bawah.
  2. Cari judul video YouTube yang ingin ditonton bersama-sama.
  3. Cara lainnya copy link video YouTube dan lakukan panggilan video call grup.
  4. Link video YouTube yang sudah di-copy akan muncul di bawah layar. Anda dan teman-teman di dalam grup bisa melihat video tersebut bersama-sama dengan menekan link.
  5. Video YouTube ini melingkupi video Live olahraga, konser musik, dan masih banyak lagi.
Belanja Online Bersama di Line (line.me)
Belanja Online Bersama di Line (line.me)Add caption

Belanja Online Bersama


Ternyata tidak hanya nonton YouTube bersama, Anda juga bisa belanja online bersama. Anda dapat membagikan link Line Shopping untuk didiskusikan dengan teman-teman di grup. Jadi, Anda tidak akan ragu lagi saat akan membeli barang karena dapat masukan dari teman-teman.

Siaran Layar Bersama di Line (line.me)
Siaran Layar Bersama di Line (line.me)Add caption

Siaran Layar Bersama


Selain itu, Anda juga bisa membagikan layar siaran ke teman-teman Anda. Artinya, seluruh aktivitas di layar Anda akan ditampilkan secara live. Jadi, apabila Anda sedang main game online, maka permainan Anda juga bisa disaksikan teman-teman di grup secara live.

Filter dan Latar Belakang di Video Call Line

Filter Video Call Line (line.me)
Filter Video Call Line (line.me)Add caption


Belum lama ini ada pembaruan fitur di video call Line. Anda bisa menambahkan filter video, seperti clear, youth, heart, hazel, gleam, snow, autumn, blue dust, ruby dust, cosmos, dan grayscale.

Ganti latar belakang video call Line (line.me)
Ganti latar belakang video call Line (line.me)Add caption


Kemudian ada lagi efek layar atau latar belakang video yang bisa diubah seperti efek green screen. Tema latar belakang ini berupa background blur, kartun, love, pantai, restoran, kantor, rumah, awan, dan lain-lain. Fitur latar belakang ini sudah tersedia di perangkat Mac 6.0.2 dan Windows.

Fitur Bagi Layar

Fitur bagi layar video call Line (line.me)
Fitur bagi layar video call Line (line.me)Add caption


Menariknya lagi, ada juga fitur bagi layar yang memungkinkan membagi layar untuk tampilan smartphone dan video call secara bersamaan. Jadi, apabila Anda sedang kerja di smartphone, maka Anda tetap bisa melakukan video call juga.

Baca juga:

Oh iya, kami ingatkan kembali bahwa video call di Line bisa menjangkau sampai 200 orang sekaligus. Sehingga, Anda bisa melakukan panggilan video call dengan orang kantor atau teman sekelas.

Post a Comment