Video Call di Line bisa 200 Orang (line.me)

Selama pandemi virus Corona, sebagian besar masyarakat lebih sering mengandalkan komunikasi video call. Banyak di antara mereka mengandalkan aplikasi chatting yang bisa untuk video call. Nah, salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk hal tersebut adalah Line Group Video Call.

Video Call 200 Orang di Line


Alasannya simpel, aplikasi berkirim pesan ini sekarang bisa digunakan untuk video conference hingga 200 orang sekaligus. Luar biasa, pengguna Line PC dan mobile bisa terhubung bersama melalui video call sampai batas maksimal 200 orang.

Perlu Anda garis bawahi, pembaruan video call di Line ini bisa diakses di update aplikasi terbaru. Menurut situs resminya, fitur video conference ini dapat dicoba di perangkat iOS versi 6.9 atau seterusnya. 

Sementara untuk Line Android bisa dijumpai di versi 6.9.2 atau seterusnya. Sedangkan Line Desktop (Windows) 5.0.0 atau seterusnya.

Baca juga:
13 Aplikasi Video Call atau Video Conference Gratis dan Ringan
Video Call di WhatsApp Bisa 8 Orang Sekaligus 
Cara Menggunakan Skype Gratis Tanpa Akun Tanpa Download 

Voice Call 200 Orang di Line


Tidak hanya video call saja, sebab Line juga menyamaratakan tambahan 200 orang pada fitur Group Voice Call. Jadi, kalau di antara Anda ada yang malu menampilkan wajahnya di video conference, Anda bisa melakukan panggilan telepon grup hingga 200 orang.

Bagi yang suka gosip, mungkin fitur tersebut cukup bermanfaat. Namun sepertinya lebih efektif video call daripada voice call. Pasalnya, video bisa memperlihatkan mimik wajah lawan bicara. Sementara telepon cuma suara saja.

Oh iya, ada lagi yang menarik, saat percakapan berlangsung, pengguna dapat menambah sejumlah emoji dengan berbagai efek agar komunikasi berjalan lebih seru.

Pembaruan fitur video call di Line ini sangat membantu masyarakat yang sedang melakukan Work From Home atau WFH. Selain itu, para pelajar yang belajar online di rumah tentu juga akan terbantu dengan adanya fitur video call grup dari Line.

Cara Melakukan Video Call Grup di Line



  1. Masuk ke salah satu grup Line.
  2. Tekan video call.
  3. Anda bisa melihat siapa yang sedang berbicara dengan ikon warna hijau.
  4. Saat video call berlangsung, Anda bisa memilih efek emosi yang menarik.
  5. Layout video call Line bisa dipilih.
  6. Pertama layout semua video berukuran sama atau orang yang sedang berbicara tampak lebih besar.
  7. Cara mengganti layout video call terletak di ikon panah di pojok kiri atas.


Demikian fitur video call Line yang mencapai 200 orang. Meski jumlah partisipan sangat banyak, Anda tidak akan kebingungan mencari siapa yang sedang berbicara. Sebab, ada ikon seperti sinyal warna hijau yang akan menyala. Selain itu, layout bisa diganti untuk memperbesar tampilan video orang yang sedang bicara.

Post a Comment