Cara Posting Twitter Terjadwal (sophos.com)

Jarang-jarang ada medial sosial yang memberikan fitur postingan terjadwal. Namun sekarang Twitter berbaik hati karena memberikan fitur posting twit terjadwal ke penggunanya. Media sosial yang diluncurkan oleh Jack Dorsey ini baru saja memperkenalkan fitur baru bernama Schedule.

Fitur Terjadwal di Twitter


Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menyimpan dan menjadwalkan twit. Setelah itu, postingan twit tadi akan diunggah secara otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan. Namun, fitur Schedule di Twitter baru bisa dirasakan oleh pengguna web browser.

Oh iya, twit yang belum terposting dapat diedit lagi oleh pengguna. Asalkan twit tersebut belum melewati batas waktu upload. 

Twitter Sebelum Ada Fitur Schedule


Sebelumnya, Twitter tidak memiliki fitur jadwal postingan dan twit yang sudah diunggah tidak dapat diedit. Jika pengguna ingin mengedit twit, maka dia harus menghapus dulu twit lama dan posting lagi twit yang baru.

Beberapa pengguna bisa menjadwalkan twit tapi tidak langsung dari Twitter. Mereka menggunakan aplikasi manajemen media sosial pihak ketiga, seperti Buffer, Hootsuite, dan lain-lain.

Baca juga:

Pembaruan Fitur Schedule di Twitter


Pengumuman fitur baru Schedule di Twitter disampaikan oleh Twitter Support. Dia menulis, "Belum siap untuk mengirim sebuah twit? Sekarang, Anda bisa menyimpan twit menjadi draf atau menjadwalkannya untuk dikirimkan di waktu yang spesifik."

Cara Menjadwalkan Postingan Twitter


  1. Buka halaman Compose.
  2. Tekan ikon kalender di bawah kolom twit.
  3. Atur jadwal posting twit mulai dari tanggal, waktu, dan zona waktu.
  4. Jika sudah menentukan tanggal dan waktu, tekan Confirm.
  5. Setelah semua siap, baru tekan Schedule.

Cara Mengedit Postingan Twitter Terjadwal


  1. Anda bisa mengedit postingan twit terjadwal dengan membuka halaman Compose.
  2. Lalu pilih menu Unsent Tweets.
  3. Pilih twit yang akan diedit.

Pengguna Twitter di Indonesia sudah bisa merasakan fitur terbaru Schedule. Mereka bisa mencoba melalui browser di PC atau smartphone. Namun, untuk aplikasi Twitter di Android atau iOS masih belum bisa. Kemungkinan dalam waktu dekat, pembaruan ini dapat dinikmati oleh pengguna di aplikasi resminya.

Post a Comment