Cara Menyembunyikan Jumlah Like dan Dislike Video YouTube (freewaysocial.com)

Salah satu penilaian video YouTube dikatakan bagus atau tidak bagus dilihat dari jumlah like dan dislike. Namun tombol ini sering kali disalahgunakan secara sepihak. Video sudah berkualitas, tapi banyak yang tidak suka dengan pemilik channel, maka videonya kemungkinan bisa mendapat banyak dislike.

Apakah hal seperti ini dapat dikatakan adil bagi YouTuber? Mereka sudak berusaha membuat konten terbaik, tapi ujung-ujungnya mendapat dislike lebih banyak dari jumlah like.

Nah, untuk mengatasi masalah ini kami punya solusinya. Sembunyikan saja tombol like dan dislike di video tertentu. Saat Anda mengetahui ada video dengan penilaian penonton yang tidak semestinya, maka sembunyikan bagian like dan dislike di video tersebut.

Salah satu contoh kasus ini mungkin mirip dengan video Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka yang trending 1 mengalahkan Lady Gaga dan Blackpink judul video Keke Bukan Boneka. Di video tersebut masih terlihat tombol jempol like dan dislike tapi tidak tampak jumlahnya. 

Kami tidak mengetahui secara pasti alasan dia menghilangkan jumlah like dan dislike di video Keke Bukan Boneka. Namun ini mungkin karena banyak komentar negatif di video tersebut.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like dan Dislike YouTube


  1. Buka situs YouTube.com melalui PC atau desktop.
  2. Pilih akun profil YouTube.
  3. Tekan YouTube Studio.
  4. Masuk ke menu Videos.
  5. Pilih salah satu video.
  6. Tekan ikon pensil atau Detail.
  7. Bagian bawah tekan More Options.
  8. Hapus centang Users can view ratings for this video.
  9. Terakhir tekan Save.

Sekarang video YouTube Anda tidak akan menampilkan rating like dan dislike. Sehingga penonton video Anda tidak akan mengetahui respon orang lain. Anda juga bisa menyembuyikan atau membatasi komentar agar tidak ada komentar negatif atau kasus bully konten di YouTube.

Saat ini serangan netizen di kolom komentar sangat menakutkan. Terkadang dari kata-kata yang dituliskan di media sosial bisa membuat seseorang stres dan depresi. Bahkan yang paling bisa membuat seseorang mengakhiri hidupnya.

Baca juga:

Jadi jangan mudah membully karya orang lain. Sebab, orang yang sekarang Anda bully bisa jadi mengalami depresi dan trauma. Kalau dia tidak kuat menahan komentar negatif dari netizen mungkin dia akan terpuruk dan hancur.

Namun, bila korban bully bisa mengatasi hal tersebut suatu ketika Anda akan terkejut melihat kesuksesannya.

Post a Comment