Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone (twitter.com)

Apakah Anda sedang kebingungan cara mendownload video di Twitter? Ya, bagi pengguna Twitter, postingan gambar dan video terkadang perlu disimpan atau diunduh agar bisa dibagikan ke media sosial lain, seperti Instagram atau Facebook. Namun, sebagian pengguna bingung cara download video Twitter, terutama pengguna Android dan iPhone.

Kalau Anda tidak mengetahui caranya, tenang saja, sebentar lagi Anda bisa download video Twitter tanpa aplikasi. Anda memiliki smartphone Android atau iPhone tetap bisa mengunduh video dengan mudah dan cepat. 

Baca juga:
Cara Membuat Topik Jadi Trending di Twitter dalam 15 Menit
20 Media Sosial Terbaik dan Paling Populer 

Jadi tidak perlu aplikasi pihak ketiga sama sekali. Yang Anda butuhkan cuma browser bawaan ponsel Android atau iPhone. Sebab, cara mendownload video di Twitter cukup dengan menuju ke sebuah situs penyedia jasa download video.

Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone



  1. Buka aplikasi Twitter di Android atau iPhone.
  2. Pilih video yang ingin Anda download.
  3. Copy link video tersebut dengan cara tekan video dan tahan.
  4. Buka situs Savetweetvid.com atau Twitter Video Downloader melalui browser.
  5. Paste link video Twitter dan tekan Download.
  6. Pilih kualitas video 720 p, 360 p, 180 p, atau konvert ke MP3, lalu Download.
  7. Video tersimpan dan sudah bisa dilihat di galeri smartphone.


Demikian cara download video dari Twitter melalui smartphone Android atau iPhone. Selain video, Anda juga bisa mengunduh GIF yang biasanya muncul di Twitter.

Menariknya lagi, video juga bisa diunduh dalam bentuk audio MP3. Jadi, situs Savetweetvid.com bisa mengkonversi video ke MP3 secara online.

Anda tidak perlu menginstal aplikasi download video Twitter karena semuanya sudah bisa diakses lewat browser. Jadi, selama ponsel Anda memiliki peramban atau browser, maka Anda bisa mendownload video dari Twitter secara gratis.

Post a Comment