Video Downloader di Google Chrome Terbaik (lettoknow.com)

Bagi pengguna browser Google Chrome, pastinya Anda dimudahkan dengan kehadiran berbagai ekstensi. Ya, software tambahan yang dibenamkan di Chrome mempunyai banyak fungsi, salah satunya video Downloader. Jadi, Anda yang suka download video, bisa langsung menekan ekstensi video download, kemudian semua jenis video di Chrome bisa diunduh.

Video-video di media sosial sangat banyak yang menarik. Masyarakat belum puas kalau tidak mengunduhnya. Oleh karena itu, mereka sering mencari cara download video di Chrome. Nah, salah satu cara tercepat dan mudah dengan video downloader lewat ekstensi.

Ada berbagai pilihan ekstensi Chrome yang bisa dipakai untuk download video online. Dengan begitu, video YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, Vimeo, Vidio, Viu, TikTok, dan lain-lain bisa diunduh dengan mudah.

Berikut pilihan ekstensi video downloader di Google Chrome.

1. Video Downloader Professional


Salah satu ekstensi Chrome terbaik untuk download video adalah Video Downloader Professional. Anda bisa mengunduh video online dari YouTube, Facebook, Dailymotion, hingga Vimeo. Setelah memilih video yang ingin diunduh, ekstensi ini akan menampilkan beberapa pilihan unduhan, ukuran file, kualitas, hingga format video.

Fitur lain dari Video Downloader Professional seperti download dan simpan video yang diputar di web kemudian disimpan di memori harddisk, bisa pilih resolusi, putar video MP4 di Google Chromecast di TV atau putar video di Google Home, bisa putar video dalam ukuran apapun di YouTube dan Vimeo.

2. Video DownloadHelper


Selain Video Downloader Professional, ada juga ekstensi menarik untuk unduh video, namanya Video DownloadHelper. Ekstensi ini juga terdapat di Mozilla Firefox. Video yang bisa diunduh sangat banyak, di antaranya dari Facebook, Instagram, Twitter, VK, Streamcloud, YouTube, dan lain sebagainya.

Tambahan fitur lain, seperti buat daftar putar, pilih kualitas akhir video, dan video yang bisa diunduh dalam format MP4. Selain itu ada juga dukungan video streaming HLS, video DASH, penamaan cerdas, sembunyikan iklan, filter video, konversi video, dukungan Windows, Mac, dan Linux.

3. VLC Video Downloader


Ekstensi Chrome yang lain adalah VLC Video Downloader. Perlu Anda ketahui, ekstensi ini tidak ada hubungannya dengan pemutar video VLC. Untuk fitur, VLC Video Downloader menghadirkan banyak sekali kemudahan, di antaranya sebagai berikut:


  1. Mendukung download video flv, avi, mp4, mpeg, asf, dan lain-lain.
  2. Kinerja ringan dan gratis.
  3. Mendukung video beresolusi tinggi. 
  4. Dapat menyimpan video ke perangkat dengan mudah.
  5. Sayangnya, tidak bisa download video YouTube.


4. Video Downloader Plus


Nah, untuk Video Downloader Plus hampir sama dengan VLC Video Downloader. Ekstensi ini mendukung format MP4, AVI, ASF, MOV, MPEG, dan lain-lain.

Namun sayang, dia tidak bisa mengunduh video dari YouTube. Kemungkinan sudah ada kebijakan terbaru, sehingga ekstensi ini tidak bisa download video YouTube. Meski begitu, ekstensi ini bisa mengunduh banyak video secara bersamaan, cepat, ringan, dan aman.

5. Flash Video Downloader


Video dari mana saja dapat diunduh dengan Flash Video Downloader. Anda bisa mengunduh video dari internet dalam bentuk file SWF, MP4, hingga MP3. Selain video, Flash Video Downloader juga bisa download musik dari YouTube dan Vines.

Di samping itu, Flash juga dapat download animasi di Adobe Flash. Enaknya lagi, Anda tidak perlu daftar sama sekali. Cukup instal plug in ekstensi Flash Video Downloader, kemudian tunggu sampai tanda panah berwarna biru dan langsung download.

6. Savefrom


Sudah lama Savefrom dikenal sebagai video downloader terbaik. Dia bisa dibuka melalui website atau ekstensi di Chrome. Kemampuan utamanya mengunduh video YouTube. Pasalnya, bila Anda mengubah situs YouTube.com menjadi ssyoutube.com diikuti alamat lengkapnya, maka video bisa langsung diunduh.

7. Stream Video Downloader


Selanjutnya ada Stream Video Downloader yang bisa mengunduh video dengan berbagai format, seperti wmv, asf, swf, mp4, mov, webm, dan avi. Namun, sekali lagi Stream Video Downloader menaati kebijakan yang membuatnya tidak bisa mengunduh video dari YouTube.

8. One-Click Video Downloader


Kalau mau download video secara mudah dan cepat, sepertinya Anda bisa memilih One-Click Video Downloader. Ekstensi ini menawarkan pengunduhan video dari berbagai website.

Format video yang bisa diunduh, di antaranya mp4, asf, avi, mpeg, flv, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga dapat membuat daftar video favorit untuk ditonton kapan saja, dan download beberapa video secara bersamaan.

Baca juga:
15 Tips Menambah Subscriber YouTube dengan Cepat
13 Aplikasi Video Call atau Video Conference Gratis dan Ringan 
3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone 
Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi 

Kesimpulan


Demikian beberapa video downloader di Google Chrome terbaik yang ringan, cepat, dan aman. Anda bisa mengunduh video apa saja dari berbagai situs website. Namun, sebagian ekstensi ini tidak mendukung penguduhan dari YouTube karena takut melanggar kebijakan.

Kelebihan ekstensi seperti ini Anda tidak perlu membuka situs download video atau copy paste link video lagi. Sebab, saat melihat video, Anda tinggal menekan tombol download, dan video akan disimpan di perangkat Anda.

Post a Comment