Tips Menambah Subscriber YouTube dengan Cepat (brandwatch.com)

Bagi YouTuber pemula, tentu sulit mencari subscriber. Berbeda dengan para artis yang baru buat akun YouTube langsung dilihat banyak orang dan mendapat banyak subscriber. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati karena masyarakat biasa juga dapat mempunyai banyak subscriber dalam waktu singkat serta cepat.

Bagaimana cara menambah subscriber YouTube dengan cepat? Pertanyaan seperti ini sering kali muncul dan menjadi teka teki para YouTuber pemula. Tenang saja, kami akan berbagi tips mendapatkan banyak subscriber dengan mudah.

Baca juga: YouTube Down atau Eror, Pengguna di Seluruh Dunia Heboh

Bahkan, Anda bisa langsung praktek dan membuktikan bahwa mendapatkan subscriber YouTube tidak sesulit yang dibayangkan. Yang terpenting Anda mempunyai kemauan, niat, dan kerja keras.

Cara Menambah Subcriber YouTube dengan Cepat (justifit.fr)
Cara Menambah Subcriber YouTube dengan Cepat (justifit.fr)


Cara Menambah Subscriber YouTube


1. Video Menarik


Pertama, pastikan video Anda harus menarik. Maksudnya menarik adalah pengambilan videonya, cara mengedit, tampilan video, kualitas video, suara, gambar depan visual video yang memikat, dan lain-lain.

2. Konten Video Berkualitas


Anda juga harus memiliki video yang berkualitas. Sebagai contoh, konten video tentang tips, DIY, pengetahuan, hiburan, video lucu, profil seseorang, video tentang proses pembuatan sesuatu, video untuk memecahkan suatu masalah, dan lain-lain.

3. Upload Video Rutin


Setelah memiliki kategori video yang diunggah, maka teruslah upload video secara rutin. Setiap hari, minimal upload 1 video. Mengapa harus setiap hari? Alasannya karena persaingan di YouTube sangat ketat. Anda lengah sedikit maka subscriber Anda akan direbut orang lain.

4. Bagikan Video ke Media Sosial


Saat ini banyak sekali media sosial, seperti Facebook, Twitter, TikTok, Instagram, dan lain-lain. Nah, bagikan video baru ke beberapa media sosial tersebut secara rutin. Anda juga harus merawat beberapa media sosial agar follower-nya banyak. Kalau follower banyak, otomatis yang akan mampir dan menonton video YouTube Anda juga semakin banyak.

5. Sebarkan Link Video ke Forum dan Grup


Facebook menjadi jalan pintas agar subscriber YouTube bisa bertambah banyak dengan cepat. Caranya, bagikan link video YouTube ke grup-grup di Facebook. Pastikan, grup tersebut sesuai dengan tema video Anda. 

Misalnya, video YouTube Anda tentang otomotif, maka bagikan ke grup-grup anak motor atau mobil. Anda juga bisa membagikan video ke forum lain, seperti Kaskus, Detik, dan lain sebagainya.

6. Buat Video yang SEO


Sebelum membuat konten video, Anda harus mencari keyword populer atau keyword yang banyak dicari orang. Hal ini untuk mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO). 

Cara termudah, buka situs untuk mencari keyword di Google. Masukkan satu kata yang sesuai dengan tema video Anda. Kemudian, lihat kata-kata yang paling banyak dicari orang. Selanjutnya pakai kata-kata tersebut untuk membuat judul video.

7. Beri Tag dan Lokasi


Nah, agar video Anda lebih mudah dicari orang, tambahkan tag yang sesuai dan lokasi pembuatan video Anda. Misalnya, Anda membuat video tentang wisata ke pantai, maka tag yang dipilih harus tentang pantai tersebut dan tambahkan lokasi pantai.

8. Judul yang Sedikit Bikin Penasaran


Selain harus SEO, judul video harus bisa membuat viewer penasaran. Ingat judul tidak boleh clickbait, tapi judul yang membuat orang penasaran untuk melihatnya. Pembuatan judul video sebisa mungkin sekitar 60 karakter agar tidak terpotong.

9. Thumbnail YouTube


Pembuatan thumbnail YouTube tidak boleh sembarangan. Sebab, orang memutuskan untuk melihat video Anda, salah satunya karena thumbnail yang menarik. Kalau bisa buat thumbnail yang berbeda dari video lain dan tambahkan kata-kata atau kalimat yang berkaitan dengan judul video.

10. Pelajari Video Trending


Anda juga harus sering-sering melihat video trending di YouTube. Pelajari apa yang membuat video tersebut trending dan viral. Setelah itu, aplikasikan ke video Anda. Misalnya, berita hangat yang sedang viral, konten yang mengandung kekayaan seseorang, rumah orang kaya, mobil mahal, atau berita viral lainnya.

11. Beri Terjamahan Video


Tujuan pemberian terjemahan video agar orang lain di seluruh dunia juga bisa memahami video Anda. Sehingga subscriber Anda tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga berasal dari mancanegara. Selain itu, orang yang berkebutuhan khusus, seperti tuna rungu juga bisa menikmati video dengan mudah.

12. Buat Video yang Gampang Viral


Tentu membuat video viral sangat sulit. Namun, Anda bisa mempelajarinya dari peristiwa-peristiwa di media sosial. Pantau terus media sosial, cari apa yang sedang viral, lalu buat videonya. Anda harus jeli menentukan konten yang berpotensi viral. Kalau asal membuat video, Anda mungkin hanya buang-buang waktu dan tenaga.

13. Kolaborasi dengan YouTuber Lain


Anda juga bisa kolaborasi dengan YouTuber lain yang mempunyai subcriber lebih banyak. Biasanya, subcriber dari channel lain akan terpancing untuk menjadi subcriber Anda. 

14. Iklan ke Facebook


Media sosial Facebook memiliki layanan iklan namanya Facebook Ads. Anda dapat membuat iklan agar orang-orang yang menggunakan Facebook bisa melihat video Anda. Bahkan, target penonton bisa ditentukan sendiri, dari usia, tempat tinggal, hobi, dan lain-lain.

15. Promosi Melalui Artis


Banyak artis yang membuka jasa iklan PP atau Paid Promote. Nah, manfaatkan iklan PP ini untuk menambah subcriber YouTube Anda. Anda bisa meminta para artis memasang link video YouTube Anda di story Instagram, agar follower mereka mau swipe up. 

Namun, cara ini memaksa Anda harus mengeluarkan uang. Meski begitu, tidak masalah keluar uang, yang penting subcriber YouTube tambah banyak.

Kesimpulan


Demikian cara menambah subscriber YouTube dengan cepat. Seiring berjalannya waktu, Anda akan mudah mencari konten yang cepat dilihat banyak orang. Cara-cara ini mudah dipraktekkan oleh siapapun. Anda bisa memilih cara yang cepat atau sedikit lambat.

Kalau mau cepat nambah subcriber, biasanya Anda harus modal dulu dengan cara beriklan atau iklan PP. Namun, Anda bisa tambah subcriber dengan cepat tanpa modal asalkan Anda memiliki konten video menarik dan rajin membagikannya ke grup atau forum-forum. Dulu Anda bisa membagikan video YouTube di Google+, tetapi sekarang tidak bisa karena Google+ sudah ditutup.

Post a Comment