Cara Membuat Video TikTok Terbang Paling Gampang (teknolagi.net)

Beberapa waktu lalu, video TikTok terbang viral di media sosial lintas platform. Tidak hanya di TikTok saja, Instagram, Twitter, dan Facebook juga dipenuhi video pengguna dengan sapu terbang. Sebenarnya bagaimana cara membuat video TikTok terbang?

Gampang, yang Anda butuhkan cuma aplikasi edit video dan energi yang kuat. Sebab, selain mengedit video, Anda juga harus lompat-lompat agar terlihat seperti terbang sungguhan. Jadi, terbang yang tampak di video itu cuma lompat-lompat saja. 

Kemudian video dipotong sebagian agar orang di video kelihatan terbang. Oleh karena itu, dibutuhkan tenaga yang kuat agar bisa melakukan perekaman video terbang dengan sukses.

Kebetulan kami melihat tutorial video TikTok terbang di YouTube. Di sana diperlihat langkah-langkah membuat video terbang mulai dari awal sampai akhir. Aplikasi yang digunakan cukup dari ponsel, yaitu Kinemaster. 

1. Buat Video Lompat-lompat


Pertama Anda harus membuat video lompat-lompat yang banyak. Anda bisa membawa sapu panjang supaya nantinya bisa terlihat seperti sapu terbang nenek sihir atau Harry Potter. 

Persiapkan stamina yang kuat karena lompat-lompat ternyata sangat melelahkan. Apalagi jika pengambilan video dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

2. Bagi Video di Kinemaster


Kami menganggap Anda sudah terbiasa mengedit video di aplikasi Kinemaster. Buka aplikasi Kinemaster, masukkan video terbang tadi.

Kontrol kecepatan video menjadi video lambat. Kemudian videonya dibagi saat videonya sedang terbang atau sebelum jatuh. Tekan video lalu pilih icon gunting dan tekan Bagi di Playhead. Selanjutnya seperti itu sampai video selesai.

3. Potong Video di Kinemaster


Anda juga bisa potong video agar yang terlihat saat Anda sedang berada di atas saja. Intinya buang adegan yang menunjukkan saat Anda berada di bawah atau sedang melompat. 

Cara menghapus bagian video yang tidak dipakai bisa dengan menekan video kemudian pilih tanda gunting. Dari situ tinggal pilih Pangkas ke Kiri Playhead atau Pangkas ke kanan Play head.

4. Video Disimpan


Agar lebih gampang, video bisa disimpan dulu atau ekspor. Kemudian video tersebut bisa diedit dan ditambah audio. Lalu, Anda dapat mengatur video cepat atau lambat.

5. Video TikTok Terbang Sudah Jadi


Setelah semuanya selesai, Anda tinggal menyimpan video tersebut. Setelah posting video di aplikasi TikTok atau media sosial yang lain. 

Baca juga:

Bagi yang belum bisa mengedit video di Kinemaster, sebaiknya Anda segera belajar. Pasalnya, video TikTok terbang tidak bisa dibuat secara instan. Anda harus bersusah payah untuk melompat-lompat kemudian baru dipotong satu persatu bagian.

Namun yang pasti edit video dengan Kinemaster sangat mudah dan gampang. Anda tinggal memasukkan video kemudian potong di sana sini tambah audion atau percepatan dan video sudah jadi.

Post a Comment