Cara Membuat Foto Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp (instagram.com)

Beberapa hari terakhir, media sosial Instagram dipenuhi hashtag #oplaschallenge. Ternyata semua orang terpikat dengan penampilan setelah melakukan operasi plastik atau oplas. Soalnya, dari postingan di hashtag tersebut, banyak yang terlihat cantik dan ganteng.

Mungkin banyak di antara pengguna yang penasaran dengan wajah mereka setelah operasi plastik. Kalau dipikir-pikir aplikasi tersebut memang bisa menjawab segala penasaran para pengguna. Wajah yang biasa-biasa saja bisa berubah sangat cantik mirip seorang model, artis, dan ratu.

Edit Foto Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp


Foto sebelum oplas berada di dalam lingkaran kecil. Kemudian setelah diedit otomatis oleh aplikasi FaceApp akan berubah menjadi cantik seperti habis operasi.

Aplikasi FaceApp tersedia di Google Play Store. Fitur aplikasi ini sangat beragam. Selain mengubah foto wajah seperti habis operasi plastik, aplikasi tersebut juga bisa tukar wajah, mengganti gaya rambut, mengubah wajah jadi tua atau muda, dan lain-lain.

Anda tidak perlu mengedit gambar dengan susah payah karena dalam sekali klik, gambar bisa berubah sendiri otomatis. Teknologi kecerdasan buatan di aplikasi FaceApp yang melakukannya.

Aplikasi FaceApp (faceapp.com)
Aplikasi FaceApp (faceapp.com)Add caption


Cara Membuat Foto Oplas Challenge #oplaschallenge


  1. Download aplikasi FaceApp.
  2. Buka aplikasi dan berikan izin ke aplikasi terkait privasi dan akses ke galeri.
  3. Ambil foto langsung atau ambil dari galeri ponsel.
  4. Setelah foto dideteksi oleh teknologi AI, Anda bisa memilih opsi Fun.
  5. Di dalam menu Fun ada berbagai filter, seperti Hollywood 2, Silk, Kiss, Glance, Female HD, dan Star.
  6. Pilih salah satu filter yang menurut Anda paling bagus.
  7. Foto Anda sudah berubah seperti selesai operasi plastik.
  8. Simpan foto atau bagikan langsung ke Instagram.
  9. Jangan lupa tambahkan hashtag #oplaschallenge.

Aplikasi FaceApp pernah Viral di Tahun 2019


Sebelum hashtag #oplaschallenge, aplikasi FaceApp sudah pernah viral di tahun 2019. Dulu aplikasi ini ramai digunakan karena ada tantangan hashtag #agechallenge. Tantangan ini memperlihatkan foto seseorang bisa terlihat tua dengan kulit keriput dan rambut beruban.

Baca juga:

Saat itu, sebagian besar orang berlomba-lomba posting foto dengan wajah versi tua. Mungkin mereka penasaran, seperti wajah mereka saat tua nanti. Apakah wajah mereka masih terlihat cantik dan ganteng atau sebaliknya.

Post a Comment