Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang Sekaligus (twitter.com)

Kabar gembira, sekarang WhatsApp resmi menambah anggota video call sampai 8 orang. Sebelumnya, WhatsApp membatasi anggota grup video call sebanyak 4 orang saja. Pembaruan ini terjadi karena pandemi virus Corona yang mengharuskan masyarakat di rumah saja dan kerja dari rumah.

Sejak adanya pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial, masyarakat mengubah cara berkomunikasi. Awalnya, warga senang bertemu langsung untuk sekadar ngobrol. Sekarang karena adanya (WFH) Work From Home dan PSBB, warga lebih suka video call dengan aplikasi video conference.

Hal seperti ini sudah diamati WhatsApp sejak lama. Mereka mengetahui bahwa orang-orang di seluruh dunia semakin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp. Penggunaan tersebut semakin intens setelah pandemi virus Corona.

Baca juga:
Cara Video Call di WhatsApp 4 Orang Sekaligus
Cara Menggunakan 1 Akun WhatsApp di 2 Smartphone Sekaligus 
8 Cara Mengamankan WhatsApp agar Tidak Mudah Disadap 
4 Cara Melacak Lokasi Orang Lewat WhatsApp, Google Maps, dan SMS 
13 Aplikasi Video Call atau Video Conference Gratis dan Ringan 

"Alhasil, kami melihat orang di seluruh dunia makin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp dibanding masa-masa sebelum pandemi. Panggilan grup sangat bermanfaat untuk memungkinkan pengguna berbicara dalam grup dengan mudah, terlepas dari jenis ponsel atau jaringan yang Anda gunakan," kata WhatsApp, seperti yang disadur dari Detik.com (29/4/2020).


Jumlah Pengguna Video Call WhatsApp


Oleh karena itu, sekarang WhatsApp menggandakan jumlah anggota video call dan panggilan suara. Saat ini pengguna video call grup bisa mencapai 8 orang. 

"Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan secara resmi bahwa kami telah menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan," demikian pengumumannya.

Cara Video Call WhatsApp 8 Orang



  1. Mulai panggilan video atau suara WhatsApp.
  2. Tambah teman.
  3. Pilih kontak.
  4. Maksimal pilih 8 orang termasuk Anda.


Sekarang Anda bisa menghubungi seluruh anggota keluarga atau teman-teman dekat. Kalau Anda belum menemukan pembaruan WhatsApp tersebut segera update aplikasi di Play Store. Jika di WhatsApp belum ada update sama sekali, berarti Anda harus menunggunya sampai pembaruan tersebut hadir dalam waktu dekat.

Post a Comment