Cara Video Call Grup WhatsApp 4 Orang Sekaligus (thestatesman.com)

Hampir semua pemerintah daerah meminta warga untuk kerja dari rumah atau (WFH) Work From Home. Bahkan, para pelajar diminta belajar di rumah dan mengerjakan tugas secara online. Hal ini tidak lain karena penyebaran virus Corona COVID-19 di Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi online yang cepat ringan, seperti video call di WhatsApp.

Walau jarak berjauhan Anda tetap bisa bertatap muka dengan orang lain secara langsung dengan cara video call di WhatsApp. Menariknya lagi, WhatsApp menyediakan fitur video call grup sampai 4 orang sekaligus.

Baca juga: Cara Video Call Grup WhatsApp 4 Orang Sekaligus (thestatesman.com)

Dengan begitu, Anda yang ingin melakukan rapat terbatas dengan karyawan atau pimpinan bisa menggunakan WhatsApp. Bahkan, Anda yang sedang belajar online di rumah bisa juga memanfaatkan WhatsApp. Belum lama ini juga ada mahasiswa yang viral karena melakukan sidang skripsi melalui video call.

Cara Video Call Grup di WhatsApp sampai 4 Orang


Untuk melakukan video call grup sampai 4 orang, Anda harus melakukan video call dengan 1 orang dulu. Anda bebas mau melakukan panggilan video dengan siapa saja. Kemudian setelah video call di WhatsApp sudah berlangsung, tekan tombol ikon orang dengan tanda plus (+) di pojok kanan atas.

Saat Anda menekan tombol sekali, maka video call grup menjadi 3 orang. Kemudian tekan lagi tombol tersebut satu kali lagi, maka Anda bisa melakukan video call sampai 4 orang.

Orang yang bisa ditambahkan pada video call grup hanya pengguna yang sudah tersimpan dalam kontak. Saat video call berlangsung, penerima lain yang akan bergabung akan melihat foto profil atau nomor dan nama semua partisipan grup. Dengan begitu, dia dapat menentukan mau menerima panggilan video dalam grup atau tidak.

Baca juga: Ini Nomor WhatsApp Resmi Pusat Informasi COVID-19 Kemkominfo RI

Tips Video Call 4 Orang di WhatsApp



  1. Gunakan jaringan komunikasi yang stabil, seperti WiFi.
  2. Silakan berbicara secara bergantian agar komunikasi berjalan lancar.
  3. Sebaiknya pakai smartphone yang layarnya lebar karena layar akan dibagi menjadi 4 bagian.
  4. Posisikan smartphone lebih dekat ke bagian wajah agar suara lebih jelas.
  5. Hindari menyalakan suara lain selain WhatsApp karena akan mengganggu proses video call grup.
  6. Jauhi lokasi yang berdekatan dengan televisi atau radio agar suaranya tidak terganggu.


Kesimpulan


Demikian cara video call grup di WhatsApp sampai 4 orang sekaligus. Cara menambahkan orang saat video call cukup menekan tombol orang dengan ikon plus di pojok kanan atas. Pilih kontak yang akan ditambahkan dan nikmati video call bersama.

Post a Comment