Cara Menggunakan Satu WhatsApp di Dua Smartphone Sekaligus (kadvacorp.com)

Banyak masyarakat yang memiliki beberapa urusan atau pekerjaan. Mereka tentu tidak cukup hanya menggunakan satu smartphone. Sehingga mereka memiliki lebih dari satu smartphone. Namun, terkadang mereka bingung bagaimana cara menggunakan satu akun WhatsApp untuk dua smartphone sekaligus.

Pasalnya, diketahui WhatsApp memberikan keamanan ekstra di aplikasinya. Sehingga satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan di satu perangkat, baik smartphone, tablet, atau PC.

Baca juga:
8 Cara Mengamankan WhatsApp agar Tidak Mudah Disadap
3 Cara Mengubah Huruf Jadi Tebal dan Miring di WhatsApp 
Cara Video Call di WhatsApp 4 Orang Sekaligus 
Cara Menghapus Chat WA yang Sudah Lama Lewati Batas 7 Menit 
Cara Baca Chat WhatsApp Pacar yang Selingkuh Tanpa Ketahuan 

Meski sebelumnya, pihak WhatsApp telah memberikan kabar gembira bahwa WhatsApp bisa digunakan di beberapa perangkat. Namun, hal tersebut masih sekadar bocoran fitur yang belum jelas kapan kehadirannya.

Tips Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Smartphone


Daripada menunggu terlalu lama, mari kita siasati fitur di WhatsApp agar kita bisa menggunakan WhatsApp di dua smartphone sekaligus. 

Caranya mudah, Anda cukup memiliki jaringan internet dan dua smartphone. Kemudian salah satu smartphone harus sudah terinstal aplikasi WhatsApp.


  1. Nomor ponsel harus sudah terhubung ke WhatsApp dan internet di smartphone pertama.
  2. Aktifkan fitur "desktop site" di pengaturan browser smartphone kedua.
  3. Buka situs web.whatsapp.com di smartphone kedua.
  4. Nanti akan muncul kode QR di browser smartphone kedua.
  5. Di smartphone pertama buka aplikasi WhatsApp dan pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "WhatsApp Web".
  6. Smartphone pertama akan mengeluarkan fitur pemindai kode QR, kemudian scan kode QR di browser smartphone kedua.
  7. Sekarang smartphone pertama dan kedua bisa digunakan untuk membuka WhatsApp.


Kesimpulan


Demikian cara menggunakan satu akun WhatsApp di dua smartphone sekaligus. Cara ini bisa berfungsi di dua perangkat saja. Pasalnya, WhatsApp Web hanya dapat dilakukan di satu perangkat. Apabila Anda ingin menggunakan perangkat lain lagi, maka perangkat yang pertama harus logout WhatsApp dulu.

Selain itu, Anda harus selalu terhubung ke internet, baik smartphone pertama atau kedua. Sebab, sistemnya sikronisasi, apabila salah satu smartphone tidak terhubung ke internet, maka WhatsApp tidak bisa digunakan.

Ada lagi kekurangannya, smartphone kedua yang mengakses WhatsApp lewat browser tidak bisa digunakan untuk video call. Namun, Anda masih bisa chatting biasa atau mengirim file melalui WhatsApp di smartphone kedua.

Post a Comment