Sensus Penduduk Online sampai 29 Mei 2020 (sensus.bps.go.id)

Sebelumnya Sensus Penduduk Online berakhir tanggal 31 Maret 2020. Kemudian Sensus diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Hal ini karena wabah virus Corona di Indonesia. Sehingga pengisian sensus penduduk online diperpanjang sampai akhir bulan Mei 2020.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan di akhir-akhir bulan Maret kemarin traffic pengunjung sangat tinggi. Kemungkinan banyak penduduk yang belum tahu ada sensus penduduk online.

"Memang pada awalnya dari 15 Februari 2020 sampai akhir Maret 2020, pada akhir-akhir penutupan traffic sangat tinggi karena banyak sekali yang melakukan survei online," ujar Kepala BPS Suhariyanto, seperti yang disadur dari Kontan.co.id (15/4/2020).

Baca juga: Cara Daftar Sensus Penduduk Online 2020 dalam 5 Menit

Sekarang bandwidth situs sensus.bps.go.id telah diperluas agar dapat diakses dengan lancar. Sebelumnya, situs sensus penduduk online sempat mengalami traffic jam di akhir bulan Maret 2020 karena yang mengakses sangat banyak.

Kendati begitu, BPS sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk mengisi sensus penduduk online. 

Sebab, hal ini turut membantu petugas sensus penduduk di lapangan agar tidak perlu mendata warga secara door to door. Masyarakat bisa mengisi data sensus penduduk online dari rumah. Selain lebih praktis dan cepat, masyarakat juga tidak perlu kedatangan petugas sensus di rumahnya.

Nah, sekarang bagi yang belum mendaftar sensus penduduk, segera kunjungi situs sensus.bps.go.id. Isi data dengan benar dan jujur sesuai dengan Kartu Keluarga dan eKTP.

Post a Comment