Cara Menghapus Chat WA yang Sudah Lama Terkirim (techradar.com)

Fitur WhatsApp atau WA untuk menghapus chat sudah diresmikan sejak akhir Oktober 2017. Namun, fitur ini hanya dapat berfungsi untuk pesan yang sudah terkirim paling lama 7 menit. Apabila Anda ingin menghapus chat WA yang terkirim lebih dari 7 menit, maka fitur ini tidak berlaku lagi. Meski begitu ada trik untuk mengakali hal tersebut.

Orang Indonesia terkenal cerdas dan kreatif. Walau sudah dilarang dan dibatasi, terkadang mereka masih mempunyai trik untuk mencari jalan keluar. Berbicara tentang cara menghapus pesan di WA yang sudah lewat batas waktu, ternyata ada cara untuk melakukannya.

Tips Menghapus Chat WA Lama Lewati Batas 7 Menit



  1. Koneksi internet dimatikan dulu, baik sambungan WiFi atau koneksi data.
  2. Aplikasi WhatsApp harus ditutup, bukan cuma pindah layar saja. Kalau cuma pindah layar, aplikasi masih tetap berjalan di latar belakang.
  3. Buka pengaturan atau setting, kemudian ganti waktu di smartphone.
  4. Misal, chat WA terkirim jam 11.20 WIB, maka ubah jam di smartphone menjadi 11.23 WIB.
  5. Berarti ada sisa waktu 4 menit untuk menghapus chat di WhatsApp.
  6. Buka lagi aplikasi WhatsApp, pilih pesan yang akan dihapus dengan opsi 'delete for everyone'.
  7. Keluar dari aplikasi WhatsApp, kembalikan waktu di smartphone seperti semula.
  8. Nyalakan kembali koneksi internet atau WiFi. 
  9. Chat WA yang sudah dikirim lebih dari 7 menit akan terhapus.


Namun, dari pengujian, chat WhatsApp yang sudah melewati batas waktu lebih dari satu hari terkadang tidak bisa dihapus dari smartphone penerima. 

Ada juga netizen yang mencoba menghapus pesan WhatsApp lebih dari dua hari, tapi tidak berhasil. Aplikasi akan menampilkan pesan bahwa waktu atau kalender di smartphone Anda tidak akurat.

Jadi, kesimpulannya trik menghapus chat WA ini bisa berjalan kalau waktunya kurang dari satu hari. Lebih dari itu, aplikasi WhatsApp tidak akan mengizinkan siapapun menghapus pesan lagi.

Manfaat Menghapus Pesan di WhatsApp


Tujuan dari trik ini sebenarnya untuk membantu semua orang yang salah kirim atau kepencet kirim dengan isi pesan yang tidak jelas. Daripada menanggung malu berkepanjangan, lebih chat tadi dihapus saja. 

Baca juga: Status WhatsApp Bisa Dibagikan ke Facebook dan Instagram

Bagi Anda yang merasa pesannya salah kirim segera hapus saja sebelum rentang waktu 7 menit. Namun, jika waktu sudah lewat 7 menit, maka Anda dapat menggunakan cara tersebut.

Post a Comment