Cara Mengganti Huruf Tebal, Miring, Coret di WhatsApp (techradar.com)

Banyak pengguna WhatsApp tidak menyadari bahwa aplikasi WhatsApp memiliki fitur untuk mengubah huruf. Jadi, huruf yang terlihat biasa saja bisa diganti menjadi tebal (bold), miring (italic), dan huruf dicoret (strikethrough).

Pengubahan huruf ini biasanya untuk mempertegas suatu kalimat. Sehingga Anda yang tidak mudah fokus, bisa fokus pada kata yang tebal atau miring. 

Baca juga: 8 Cara Mengamankan WhatsApp agar Tidak Mudah Disadap

WhatsApp sendiri sudah merilis fitur huruf tebal, miring, dan coret ini pada tahun 2016 silam. Namun, sampai sekarang masih sedikit yang menggunakannya di kehidupan sehari-hari.

Cara Mengubah Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp
Cara Mengubah Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp


Tips Mengubah Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, dan Coret


1. Huruf Tebal atau Bold di WhatsApp


Cara untuk mengubah teks atau kata menjadi tebal di WhatsApp cukup menambahkan tanda (*) di depan dan belakang suatu kata. Contoh *teknolagidotnet*.

2. Huruf Miring atau Italic di WhatsApp


Untuk mengubah huruf biasa menjadi miring (italic) di WhatsApp bisa menambahkan tanda baca underscore (_) di depan dan di belakang kata. Contoh _teknolagidotnet_.

3. Huruf Dicoret Tengah atau Strikethrough di WhatsApp


Selanjutnya huruf yang dicoret tengahnya. Jadi huruf seperti sengaja ditampilkan tapi dicoret untuk menandakan huruf atau kata tersebut salah. Cara membuat huruf dicoret dengan menambahkan tanda tilde (~) di depan dan di belakang kata. Contoh ~teknolagidotnet~.

Baca juga: Cara Menghapus Chat WA yang Sudah Lama Lewati Batas 7 Menit

Syarat penggunaan fitur ganti huruf tebal, miring, dan coret harus menggunakan sistem operasi Android minimal 4.0.3 dan iOS minimal 9.0. Anda juga bisa menggunakan kode huruf ini di WhatsApp desktop dan web client.

Post a Comment