Cara Mendapatkan Uang dari Instagram (adweek.com)


Teknolagi.net - Semua orang kebanyakan sudah memiliki akun Instagram. Daripada cuma scroll-scroll saja, lebih baik cari uang dari Instagram. Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari media sosial tersebut.


Sambil melihat aktivitas teman dan saudara di Instagram, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, banyak orang mendapatkan penghasilan dari Instagram sebagai mata pencarian utama.


Oleh karena itu, manfaatkan Instagram sebaik mungkin. Sehingga aplikasi media sosial ini bisa menghasilkan uang untuk Anda.

Baca juga: 20 Ciri Online Shop Penipu di Instagram dari Pengalaman Korban


Cara Mendapatkan Uang dari Instagram


1. Preloved atau Jual Barang yang Tidak Terpakai


Anda yang hobi beli tas atau beli baju banyak, bisa mencoba cara ini untuk mendapatkan uang dari Instagram. Barang-barang Anda yang memenuhi lemari atau rak dan jarang terpakai lebih baik di-preloved saja.


Mungkin Anda sudah bosan, tapi orang lain justru sedang menginginkan barang tersebut. Inilah kesempatan kalian untuk dapat tambahan uang dari media sosial.


Target tentunya tergantung dari minat follower Anda. Anda bisa memposting barang jualan Anda di feed atau instastory. 


Jenis barang Preloved sangat banyak, contohnya pakaian, sepatu, mainan, stroller, buku, perabot rumah, aksesoris, sepeda, meja belajar, kursi, dan lain sebagainya.


Cantumkan kondisi barang tersebut seperti apa dan berikan visual yang bagus. Dengan begitu akan banyak orang yang tertarik membeli barang preloved dari Anda.


2. Paid Promote


Banyak pengguna Instagram dengan follower banyak memperoleh uang dari Paid Promote (PP). Arti dari Paid Promote adalah jasa promosi produk seseorang tanpa harus direview. 


Anda cukup menayangkan iklan PP lewat instastory dan feed. Dengan begitu, follower Anda akan tertarik dan membeli lewat akun penjual yang sudah dicantumkan di situ.


Layanan Paid Promote ini sudah banyak dipakai artis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Terbukti mereka tambah sukses dengan membuka layanan paid promote.

Cara Dapat Uang dari Instagram (footwearnews.com)
Cara Dapat Uang dari Instagram (footwearnews.com)



3. Jadi Selebgram


Selebgram singkatan dari Selebriti Instagram. Dia merupakan orang-orang terkenal melalui Instagram dan tentunya memiliki banyak follower. Selebgram bukan artis yang tayang di televisi. 


Namun kebanyakan selebgram berpeluang besar menjadi artis. Untuk selebgram biasanya mendapatkan uang dari paid promote, endorsement, hingga brand sponsorship.

Baca juga: 5 Cara Melihat Akun Instagram yang Private Tanpa Ketahuan


4. Product Reviewer


Jika Anda mempunyai kemampuan lebih dalam mereview sesuatu, Anda dapat mendapatkan cuan sebagai product reviewer. Anda nanti diminta mengulas produk-produk penjual dan biasanya Anda akan dikirimi banyak produk ke rumah.


Biasanya, produk reviewer ini kontennya berupa video. Sebelumnya Anda juga harus membuat banyak video iklan yang menarik, sehingga memancing penjual produk untuk beriklan pada Anda.


5. Jadi Admin Akun Instagram


Brand ternama atau sosok berpengaruh sudah banyak yang aktif di Instagram. Namun karena kesibukan, mereka lebih suka mempekerjakan admin untuk mengelola akun Instagram.


Tentunya admin bertugas untuk jadwal posting foto video, berkomentar, menjawab pertanyaan, update instatory, dan mungkin juga mengedit postingan.


6. Jastip


Oh iya, di Instagram ada juga pekerjaan unik yaitu jastip atau jasa titip beli sesuatu. Misalnya ada pakaian yang dijual dan produk tersebut rebutan serta cepat habis.


Anda memiliki kelebihan untuk mendapatkan barang dengan cepat, coba gunakan kemampuan Anda sebagai jastip. Rata-rata jastip adalah barang, pakaian, camilan impor, sepatu, dan barang lain yang jumlahnya terbatas.


7. Jual Produk Sendiri


Dari tadi cuma mempromosikan produk lain. Sekali-kali berpikirlah mempunyai usaha sendiri sehingga bisa promo produk sendiri.


Selain produk dijual melalui ecommerce, Anda bisa menjualnya lewat Instagram Shopping atau Instagram Ads. Banyak orang sudah mencobanya dan ternyata penjualan meningkat.

Baca juga: 10 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dibanned, Diblokir, atau Dinonaktifkan


8. Jual Akun Instagram


Dulu ada juga orang yang jualan akun Instagram dengan follower banyak. Misalnya, follower sudah ratusan ribu. Kemudian dia akan menjualnya.


Banyak orang merasa keberatan bila harus membangun akun Instagram dari awal. Selain waktunya lama, prosesnya cukup menguras tenaga dan uang.


Orang-orang seperti ini berpikir untuk membeli akun saja daripada harus mengelola akun Instagram dari nol.


9. Jual Follower, Like, dan Comment


Karena peminat follower Instagram cukup banyak, mereka sampai menjual follower, like, dan comment. Cara menjualnya, menggunakan sistem komputerisasi.


Biasanya, pembeli meminta mau mendapatkan follower berapa. Misalnya, 10.000 follower dalam waktu 3 hari. Nanti, penjual jasa ini menggunakan software agar banyak orang yang terpikat melakukan follow pada akun Anda.


Untuk like dan comment juga demikian. Ada akun bot komputer ada juga akun real atau manusia. Jadi, pilihan tergantung pada Anda, pilih yang instan berbayar atau free tapi butuh waktu lama.


10. Buat Jasa Giveaway


Ada juga akun Instagram dengan follower banyak mengajak beberapa akun lain untuk membuka giveaway. Nah, orang ini biasanya mendapatkan fee dari orang yang diajak giveaway.


Orang yang diajak biasanya mendapatkan follower dan like. Giveaway rombongan seperti ini tapi kurang maksimal hasilnya. Sebab, syarat untuk mengikuti giveaway harus follow beberapa akun Instagram yang menyumbang hadiah giveaway.

Baca juga: Cara Upload Foto Instagram Melalui Laptop atau PC


Kesimpulan


Demikian beberapa cara mendapat uang dari Instagram paling mudah. Dari sini kita mengetahui bahwa follower Instagram harus banyak dulu. Tidak ada patokan harus berapa banyak jumlah followernya.


Namun, yang pasti konten Instagram Anda harus bagus. Bahkan, Anda harus bisa membuat tayangan video mengandung iklan tapi para penonton tidak menyadarinya.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment