3 Cara Membuat Tulisan Caption Tebal Bold di Instagram

Pernah lihat caption huruf tebal atau bold di Instagram? Sekarang Anda juga bisa membuatnya dan caranya mudah sekali.
Cara Membuat Caption Huruf Tebal Bold di Instagram (teknolagi.net)


Teknolagi.net - Ingin mengunggah beberapa konten ke Instagram tanpa meninggalkan apa pun? Ya, jawabannya adalah keterangan atau caption. 


Di Instagram, ketika Anda mengunggah konten foto atau video di Instagram, judul atau keterangan sangat penting. Judul biasanya dijadikan deskripsi karena pasti berisi informasi yang akan Anda sampaikan tentang postingan yang diunggah.


Caption Instagram


Bagi yang suka memposting konten pasti sudah tidak asing lagi dengan caption-nya. Banyak dari Anda yang sengaja membuat caption seunik mungkin untuk menarik follower. 


Misalnya seperti tanda kutip yang menarik perhatian, atau dengan membuat teks unik, dapat dicetak miring, dicoret, atau huruf tebal bold, dan lain-lain.


Jika Anda ingin menjadi seperti mereka-seseorang yang membuat caption yang menarik, Anda dapat membuat caption Instagram sehingga teks tersebut menjadi hitam, tebal atau bold. 


Anda tidak dapat mengeksekusi huruf tebal ini langsung dari Instagram. Seperti yang Anda ketahui, pengembang Instagram belum memberi Anda opsi yang ditampilkan dalam huruf tebal. Lantas apa yang bisa Anda lakukan?

Baca juga: 10 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dibanned, Diblokir, atau Dinonaktifkan


Font Generator Online


Untuk membuatnya memang membutuhkan sebuah trik, dan triknya adalah dengan menggunakan situs pembuat font atau font generator online. 


Situs web dapat menghasilkan atau membuat font tebal untuk ditempelkan ke Instagram. Nah, selain bisa menggunakan website pembuat font, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. 

Baca juga: 10 Cara Menang GiveAway Instagram di Comment Random Picker


Untuk mengetahui situs dan aplikasi mana yang digunakan, tim Teknolagi.net akan memberikan beberapa pilihan.

Cara Membuat Caption Huruf Tebal di Instagram (encontacto.mx)
Cara Membuat Caption Huruf Tebal di Instagram (encontacto.mx)



Cara Membuat Caption Bold di Instagram


1. Situs Font Generator


Pertama Anda bisa memanfaatkan situs font generator gratisan, yaitu Lingojam bold letter atau buka lingojam.com/boldtextgenerator.


Kolom bagian atas, isikan caption yang ingin Anda cantumkan di Instagram. Kolom bawahnya hasil teks yang sudah tebal atau bold.


Jenis huruf juga bervariasi, Anda bisa memilih salah satu. Kemudian langsung copy bagian huruf yang tebal dan paste di kolom caption foto atau video Instagram kalian.


2. Aplikasi Fontify


Kedua Anda bisa menggunakan aplikasi Fontify. Download dulu dari Play Store, kemudian buka aplikasi.


Anda tinggal memasukkan kata yang ingin dicetak tebal, lalu copy. Setelah itu buka aplikasi Instagram dan paste kata bercetak tebal di kolom caption.


3. Situs igfont.io


Selanjutnya Anda juga bisa memakai situs font generator lagi namanya igfont.io. Ini hampir sama seperti situs lingojam.com.


Anda bisa mencoba dua-duanya dan memilih salah satu dari hasil yang terbaik. 

Baca juga: 5 Cara Melihat Akun Instagram yang Private Tanpa Ketahuan


Kesimpulan


Dengan membuat caption huruf tebal di Instagram, tentu follower atau teman Anda akan penasaran. Anda pasti akan dinilai orang kreatif karena bisa membuat caption bold. 


Soalnya, Instagram tidak memberikan akses pengguna untuk membuat huruf tebal. Jadi, kalau Anda bisa melakukannya berarti Anda luar biasa.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar