Cara Mengintip Situs Web di  Google Chrome Tanpa Membukanya (xda-developers.com)


Teknolagi.net - Kini, pengguna browser Chrome di smartphone Android dapat menelusuri konten situs web tanpa harus membukanya dalam mode layar penuh. 


Ini dimungkinkan karena Google baru saja meluncurkan fitur baru yang disebut "Preview Page" di Chrome untuk Android. 


Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat melihat halaman web dalam mode pratinjau tanpa harus membukanya dalam mode jendela penuh atau di tab baru.


Fitur Chrome Sebelumnya


Sebelum menggunakan fitur baru ini, saat pencarian Google menampilkan hasil pencarian, pengguna perlu membuka halaman web di jendela yang sama atau tab baru untuk melihat konten halaman web.


Dengan menggunakan fitur "Preview Page" ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan konten situs secara lengkap tanpa harus membuka sepenuhnya. 

Baca juga: 8 Video Downloader Google Chrome Terbaik


Hal ini dapat memudahkan pengguna dan menghemat waktu dalam mencari informasi sesuai dengan yang diharapkan. Jika informasi di halaman situs yang ingin Anda pratinjau cocok dengan informasi yang Anda cari, pengguna dapat langsung membukanya di tab baru. 


Namun, jika ternyata pengguna menganggap konten informasi website kurang relevan, mereka bisa langsung menutup halaman website tersebut tanpa meninggalkan halaman pencarian utama di pencarian Google. Teknolagi.net.

Tips Google Chrome 86 (metimetech.com)
Tips Google Chrome 86 (metimetech.com)



Cara menggunakan Preview Page di Chrome


Cara menggunakan fungsi "Preview Page" sangat sederhana. Pengguna browser Chrome versi 89 hanya perlu memasukkan kata kunci pencarian yang diinginkan di kolom pencarian Google. 


Saat hasil pencarian ditampilkan, pengguna hanya perlu menekan dan menahan hasil pencarian untuk membuka. Jendela pop-up akan segera muncul.


Pengguna hanya perlu mengklik opsi "Preview Page" untuk menjelajahi halaman-halaman website tersebut. Setelah itu, jendela pop-up akan muncul kembali. Kali ini berisi halaman situs yang dipilih sebelumnya.

Baca juga: 2 Cara Blokir Notifikasi Iklan Chrome di Android Sangat Simpel


Fitur Preview Page


Melalui jendela pratinjau ini, pengguna dapat melihat informasi situs secara lengkap, seperti membuka halaman web di tab baru, mulai dari nama situs dan domain, ikon situs, serta judul web dan konten lengkap halaman. 


Selain itu, jendela pratinjau juga berisi ikon operasi yang digunakan untuk membuka halaman web di tab baru. Kemudian, untuk menutup jendela pratinjau, pengguna hanya perlu mengklik ikon silang "X" atau menggeser jendela ke bawah. 


Setelah menutup jendela pratinjau, pengguna akan langsung kembali ke hasil pencarian sebelumnya tanpa berpindah tab.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment