Apakah Anda pernah membuka browser Chrome, lalu keluar gambar dinosaurus? Nah, ternyata dinosaurus Google ini bisa dimainkan dan menjadi alternatif game offline tanpa harus mengunduh aplikasi.

Adanya fitur dinosaurus Google ini tentunya akan membantu Anda untuk mendapatkan hiburan gratis, terutama jika ponsel Anda tidak tersambung dengan jaringan internet. Meskipun hanya bisa dimainkan secara offline, sensasi bermainnya akan membuat Anda ketagihan.

Baca juga : Spotify versi ringan

Fakta Tentang Dinosaurus Google

Dinasaur Google menjadi fitur offline dari Google ketika browser tidak terhubung sambungan internet. Nah, ada beberapa fakta dinosaurus Google yang perlu kamu ketahui jika ingin mengaksesnya.

  1. Filosofi menarik

Dinosaur Google ini mulai muncul di tahun 2014. Menjadi game arcade di peramban Chrome, ternyat fitur dinosaur Google memiliki filosofi yang menarik.

Karena game ini hanya bisa diakses saat kondisi offline saja, dinosaurus Google digunakan sebagai simbol prasejarah. Inilah yang kemudian memunculkan fitur ini ketika dalam kondisi offline, karena di zaman dahulu juga belum ada internet.

Baca juga : Guild Wars II

Untuk kaktus dan padang pasir juga memiliki filosofi tersendiri. Hal ini menjadi symbol ketika Anda sedang offline dan menjadi tantangan yang perlu Anda taklukkan saat bermain. Sedangkan untuk gaya visualnya merujuk pada ciri khas Google yang memiliki ilustrasi eror dengan piksel.

Tampilan hitam putih pada game dinosaurus offline ini juga merujuk pada teknologi di masa dulu. Meskipun tidak ada warna dalam game offline ini, Anda tetap bisa menikmati keseruan bermain game dengan menyenangkan.

  1. Harus menghindari rintangan

Game sederhana ini mengharuskan Anda harus menghindari setiap rintangan yang ada di depan. Selain kaktus yang perlu dihindari, terkadang Anda juga perlu menghindari burung yang sering kali tiba-tiba lewat di depan dinosaurus. Anda hanya perlu melompati rintangan dengan mengklik layar dan pastikan untuk tidak terlambat, karena dimungkinkan dinosaurus tertabrak.

Meskipun Dinosaurus Google tidak dilengkapi dengan music pengiring, tetapi Anda akan merasakan sensasi getaran ketika menabrak kaktus atau tertabrak burung. Hal ini mungkin akan membuat Anda kaget, apalagi jika Anda telah sampai di level yang cukup tinggi.

  1. Dinosaurus berlari lebih cepat

Dalam game ini Anda harus terus berlari sambil menghindari rintangan agar skor permainan meningkat. Hal ini akan membuat dinosaurus akan berlari lebih cepat seiring bertambahnya skor. Anda harus lebih waspada dalam berlari, karena Anda harus lebih sigap ketika rintangan ada di depan mata.

Pastikan pula jarak melompat juga diperhatikan. Apalagi rintangan yang ada sangat beragam, seperti kaktus tinggi ataupun kaktus berjejer tiga. Jika ancang-ancang untuk melompat tidak tepat, permainan akan berakhir.

  1. Mode siang dan malam

Menariknya, dalam game offline ini juga akan beralih ke mode siang atau malam. Kondisi ini tergantung pada skor yang sudah ditempuh. Semakin tinggi skornya, maka di skor tertentu akan beralih ke mode malam. Adanya pergantian mode ini juga menandakan bahwa jarak yang sudah ditempuh oleh dinosaurus juga semakin jauh.

  1. Skor tersimpan otomatis

Menariknya, meskipun game ini hanya bisa dimainkan di peramban Chrome, skor tertinggi tetap tersimpan pada aplikasi Chrome Anda. Hal ini bisa menjadi penentu Anda apakah bisa mengalahkan skor tertinggi yang sudah terlewati atau harus berakhir dengan tertabrak rintangan.

Kesimpulan

Meskipun dinosaurus Google hanya bisa dimainkan secara offline, Anda tetap bisa menikmati game ini karena tidak perlu mengunduh aplikasi. Hanya saja, game ini tidak bisa dihentikan dan Anda perlu waktu yang luang agar bisa menikmati game lebih lama lagi.

Post a Comment