Koneksi internet kini menjadi hal yang dibutuhkan dalam berkomunikasi. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini koneksi internet sangat penting untuk belajar atau bekerja secara daring. Selain bisa didapatkannya dari membeli paket data, Anda juga bisa menggunakan WiFi terbaik untuk di rumah.

Memasang WiFi di rumah menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan koneksi internet yang lancar. Meski begitu, ada baiknya Anda juga jeli dalam memilih paket WiFi agar tidak menyesal dengan layanan yang akan diterima.

Baca juga : Cara setting APN Smartfren

Pilihan WiFi Terbaik

  1. Indihome

  2. MNC Play

  3. First Media

  4. Biznet Home

  5. MyRepublic

Dengan layanan WiFi tersebut Anda akan mendapatkan koneksi yang lancar dan dengan harga yang murah. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan internet dengan memilih paket yang ditawarkan.

  1. IndiHome

IndiHome menjadi salah satu penyedia jasa internet yang cukup banyak diminati masyarakat. Merupakan layanan internet resmi dari PT Telkom Indonesia, IndiHome menawarkan beragam paket internet mulai dari 320 ribu hingga 1,6 juta rupiah.

Meski sedikit lebih mahal dibandingkan kompetitornya, IndoHome dinilai memiliki koneksi yang stabil dan kecepatan internet hingga 10 Mbps. Menariknya, Anda juga bisa menikmati 90 channel televisi dan video on demand (VOD).

  1. MNC Play

Layanan internet terbesar dari MNC Media ini menyediakan beragam paket internet yang cukup terjangkau. Dimulai dari 290 ribu rupiah per bulan, Anda bisa menikmati koneksi internet dan beragam layanan IPTV dan MNC Now.

Hanya saja, kecepatan internet yang ditawarkan tidak lebih dari 10 Mbps. Meskipun demikian, Anda tetap bisa menikmati koneksi internet tanpa harus khawatir loading yang lama. Selain biaya per bulannya yang terjangkau, biaya pemasangannya pun hanya 200 ribu rupiah saja. 

  1. First Media

First Media menjadi salah satu WiFi terbaik untuk di rumah. Awalnya, perusahaan ini merupakan layanan TV kabel di Indonesia. Menjadi penyedia layanan internet yang paling awal Indonesia, First Media memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak hingga kini.

Paket yang ditawarkan sendiri dimulai dari harga 361 ribu rupiah per bulan. Sedangkan untuk biaya pemasangan awal sekitar 200 ribu rupiah yang sudah termasuk biaya sewa perangkat, tetapi belum termasuk PPn 10%. Selain bisa mendapatkan koneksi internet hingga 15 Mbps, Anda juga akan mendapatkan layanan IPTV hingga 119 channel.

  1. Biznet Home

Biznet merupakan penyedia layanan internet yang diperuntukkan bagi perusahaan. Tetapi, kini sudah ada layanan internet khusus untuk di rumah yang dinamakan dengan Biznet Home.

Layanan internet dari Biznet ini memiliki beragam paket yang ditawarkan. Dimulai dari harga 325 ribu rupiah per bulan, Anda akan mendapatkan layanan internet super cepat dengan kecepatan hingga 75 Mbps.

Hanya saja, biaya pemasangannya cukup mahal. Untuk pemasangan pertama, Anda harus merogoh kocek sebesar 750 ribu rupiah dan biaya sewa perangkat sebesar 900 ribu rupiah.

  1. MyRepublic

MyRepublic merupakan penyedia jasa internet yang berasal dari Singapura yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2015. MyRepublic menyediakan paket internet dengan harga mulai dari 329 ribu rupiah. Meskipun terbilang cukup mahal, kecepatan internet yang ditawarkan mencapai 20 Mbps.

Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan layanan IPTV dan layanan khusus gamer dan streamer. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi para gamers, karena kecepatan upload dan download menjadi lebih stabil.

Kesimpulan

WiFi terbaik di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan layanan internet tanpa harus bingung kehabisan kuota. Anda bisa memilih beragam paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan internet di rumah.

Post a Comment