Di masa pandemi seperti sekarang ini Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan, meski hanya di rumah saja. Anda bisa mendapatkan uang dari internet dan tetap aman saat di rumah. Nah, berikut cara mendapatkan uang dari internet tanpa PayPal.

Beberapa situs yang bisa diakses melalui internet ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang cukup lumayan. Jika biasanya Anda harus memiliki PayPal untuk mencairkan uang yang sudah diperoleh, kini Anda bisa mencairkan dana yang sudah diperoleh tanpa harus memiliki akun PayPal.

Baca juga Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Bisa Di Uninstall

Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Penggunaan internet kini tak dapat dipungkiri jika bisa mendatangkan keuntungan pada penggunanya. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan penghasulan, meski hanya berada di rumah saja. Berikut beberapa cara mendapatkan uang dari internet.

  1. Berjualan online

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan berjualan online. Anda bisa memanfaatkan media sosial atau marketplace untuk memasarkan produk yang dijual.

Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki modal yang cukup. Beberapa penjual online dan perusahaan lain menyediakan jasa dropship yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapat keuntungan hanya melalui internet.

Baca juga : Tips Bisnis Jualan Menguntungkan dari Twitter

  1. Freelance online

Jika Anda mencari pekerjaan sampingan tanpa harus keluar rumah. Menjadi freelancer online menjadi pilihan yang tepat, karena Anda bisa memiliki job yang sesuai dengan kriteria yang diharapakan. Apalagi sekarang sudah banyak situs web yang menyediakan beberapa job freelance.

Anda hanya perlu mengerjakan job sesuai dengan brief yang sudah ditetapkan untuk mendapatkan bayarannya. Nah, beberapa situs freelance online lokal yang bisa Anda coba, seperti Sribulancer.com, Freelancer.co.id, atau Projects.co.id.

  1. Bisnis Afiliasi

Dengan memanfaatkan jejaring yang dimiliki, Anda bisa mendapatkan uang dengan melakukan bisnis afiliasi. Cara mendapatkan uang dari internet tanpa PayPal ini cukup mudah, karena Anda hanya perlu mempromosikan produk orang lain hingga terjual.

Anda hanya perlu menyebarkan link afiliasi ke banyak orang. Dalam link ini sudah terdapat tracking link yang berfungsi untuk melacak statistik afiliasi Anda. 

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu meyakinkan orang lain untuk mengklik link afiliasi dan melakukan pembelian produk tersebut. Jika produk tersebut sudah terjual, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Menariknya, situs yang menyediakan bisnis afiliasi ini tidak membutuhkan PayPal untuk mencairkan dana yang sudah dipilih. Beberapa situs lokal, seperti Lazada, Blibli, Berrybenka, dan Hijabenka menyediakan bisnis afiliasi yang akan membantu Anda mendapatkan penghasilan tambahan.

  1. Bisnis Adsense

Jika Anda suka membuat konten di blog atau channel YouTube, ada baiknya untuk memonetisasinya. Anda bisa mendaftarkannya ke Google Adsense dan tentunya cara ini cukup lumayan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense, pengunjung blog atau YouTube harus mengklik iklan. Untuk itulah, Anda perlu membuat konten yang menarik agar semakin banyak pengunjungnya. 

Hanya saja, untuk cara ini Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Memang tidak semua pendaftar bisa diterima, ada syarat dan ketentuan tertentu yang perlu dipahami agar bisa lolos Adsense. Anda perlu mempelajarinya terlebih dahulu dan melihat kembali konten apakah sudah sesuai dengan ketentuan Adsense.

Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa PayPal bukanlah hal yang mustahil. Anda bisa mencoba cara di atas dan terus berusaha hingga penghasilan yang diperoleh sesuai yang diharapkan. Pilih yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi Anda ya, agar saat menjalaninya tidak ada perasaan terbebani.

Post a Comment