Cara Transfer Paket Data XL, Apakah Bisa?

Cara transfer paket data XL bisa dilakukan dengan melakukan transfer pulsa terlebih dahulu. Berikut caranya.

 


Sekarang ini paket data menjadi salah satu kebutuhan untuk berkomunikasi ataupun untuk hiburan. Inilah yang membuat perusahaan provider telekomunikasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. Jika Anda termasuk pengguna XL, cara transfer paket data XL berikut bisa membantu mendapatkan kuota tanpa harus membelinya.

Adanya layanan transfer paket data XL tentunya memudahkan Anda dan keluarga atau teman sesama pengguna XL untuk saling berbagi paket internet. Hal ini akan memudahkan Anda ketika kehabisan paket data dan tidak bisa keluar rumah untuk membelinya. cara berikut akan membantu Anda mendapatkan paket data dari pengguna XL lain.

Baca juga : Cara Daftar Paket Smartfren Terbaru dan Terlengkap

Ketentuan Transfer Paket Data XL

Sebelum mengetahui cara transfer paket internet XL, ada baiknya Anda mengetahui apakah layanan ini masih berlaku. Hal ini perlu diperhatikan agar ketika Anda membutuhkan paket data bisa mengantisipasinya dengan cara lain.

Ketentuan layanan dari XL ini tentunya perlu Anda pahami dan ketahui perubahannya. Terlebih jika terdapat perubahan dari pihak XL yang bisa berubah sewaktu-waktu, cara melakukan transfer data perlu Anda perhatikan info terbarunya di tahun 2021.

Ternyata ketentuan untuk melakukan transfer paket data yang semula bisa dilakukan oleh pengguna XL Prioritas kini sudah tidak berlaku untuk pengguna XL. Meski sudah tidak berlaku, Anda tetap bisa mendapatkan kuota internet XL dari pengguna XL lain tanpa harus membeli kuota data XL.

Baca juga : Paket Internet Indosat Murah Terbaru 2021

Cara Transfer Paket Data XL ke Pengguna Lain

Meskipun sudah tidak ada lagi layanan transfer paket data XL, Anda tetap bisa mengirim atau menerima paket data. Alternatif cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengirim pulsa ke sesama pengguna XL untuk dibelikan paket data. Cara ini sangat mudah, karena Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara.

Cara transfer paket data XL menggunakan pulsa ini juga bisa dilakukan untuk seluruh produk XL. Anda bisa melakukan transfer pulsa XL seperti biasa dan pengguna lain tinggal membeli paket data yang diinginkan. Sebagai informasinya, berikut cara transfer pulsa XL.

  1. Via SMS ke nomor penerima

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui SMS. Anda hanya perlu mengirim SMS menggunakan kode tertentu untuk bisa mengirim pulsa ke pengguna lainnya. Hanya saja, untuk cara ini setidaknya pengirim perlu mengeluarkan biaya pengiriman SMS. Untuk caranya seperti berikut ini.

  • Buka aplikasi Pesan

  • Ketik SMS dengan format ‘Bagi<spasi>Jumlah pulsa’ kirim ke nomor penerima

  • Akan ada SMS konfirmasi dari pihak XL

  • Balas dengan mengetik ‘Y’.

  • Transfer pulsa berhasil dan Anda akan mendapat SMS konfirmasi.

  1. SMS ke 168

Jika Anda tidak ingin proses transfer pulsa diketahui oleh penerima, ada baiknya untuk langsung mengirim pesan ke nomor center XL. Untuk cara ini berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi pesan

  • Ketik SMS dengan format ‘Bagi<spasi>Nomor penerima<spasi>jumlah pulsa kirim ke 168

  • Secara otomatis akan langsung ada balasan dari pihak XL bahwa transaksi berhasil.

  1. Via dial call *123*8461#

Jika Anda tidak ingin repot mengirim SMS, cara transfer pulsa XL yang bisa dilakukan adalah dengan melalui dial call *123*8461#. Ikuti saja petunjuk pada kotak dial call hingga terdapat SMS notifikasi yang menandakan transaksi transfer pulsa berhasil dilakukan.

  1. Via dial call *123*168#

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan dial call ke *123*168#. Cara ini juga hampir sama dengan cara sebelumnya dan Anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang menandakan bahwa transaksi telah berhasil.

Kesimpulan

Cara transfer paket data XL memang sekarang sudah tidak bisa dilakukan. Meski begitu, Anda tetap bisa melakukan transfer pulsa untuk kemudian dibelikan paket data yang diinginkan.

Posting Komentar