9 Smartphone Android dengan Kamera Selfie Terbaik

Apa smartphone terbaik untuk selfie yang bisa Anda dapatkan?
Smartphone Android dengan Kamera Selfie Terbaik (twitter.com)


Istilah “selfie” baru ada beberapa tahun belakangan ini. Saat itu selfie menjadi fenomena yang cukup viral. Tapi apa smartphone terbaik untuk selfie yang bisa Anda dapatkan? Sekarang banyak sekali smartphone berkamera selfie yang sangat canggih.


Ya, hampir setiap smartphone di pasaran memiliki kamera selfie. Jadi Anda hanya perlu menjelajahi setiap perangkat yang dirilis selama beberapa tahun terakhir untuk mencari tahu smartphone mana yang terbaik untuk selfie. 


Kami akan selalu memperbarui daftar smartphone Android terbaik untuk foto selfie, agar Anda memiliki referensi untuk membeli smartphone baru.


Smartphone Android dengan Kamera Selfie Terbaik


  1. Asus Zenfone 7 dan 7 Pro
  2. Samsung Galaxy S20 Series
  3. Google Pixel 4a
  4. Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  5. Huawei P30 dan P30 Pro
  6. LG V60 ThinQ 5G
  7. OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro
  8. Samsung Galaxy S10 Plus
  9. Oppo Find X2 Pro


1. Asus Zenfone 7 dan 7 Pro

Asus Zenfone 7 (ndtv.com)
Asus Zenfone 7 (ndtv.com)



Tahukah Anda, Asus Zenfone 7 dan 7 Pro bisa dibilang sangat pro untuk foto selfie karena mereka menggunakan lebih dari satu kamera selfie. Sebenarnya smartphone ini memanfaatkan kamera di bagian belakang dengan mekanisme yang memutar ke arah depan. 


Asus menampilkan sensor kamera yang lebih baik dari pendahulunya, berbagai lensa, dan mekanisme kamera putar yang dapat bertahan 200.000 kali putaran. Jika dihitung, itu lebih dari 270 putaran sehari selama dua tahun, atau lebih dari 100 putaran kamera selama empat tahun.


2. Samsung Galaxy S20 Series

Samsung Galaxy S20 (gizmologi.id)
Samsung Galaxy S20 (gizmologi.id)



Keluarga Samsung Galaxy S20 termasuk Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra memiliki salah satu kamera selfie terbaik yang pernah kami lihat di smartphone, bahkan lebih baik daripada Google Pixel 4 XL. 


Sensor 10MP (Æ’ / 2.2) pada Galaxy S20 dan S20 Plus lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki sensor kamera depan 40MP tentunya lebih besar dari yang lain.


3. Google Pixel 4a

Google Pixel 4a (cnet.com)
Google Pixel 4a (cnet.com)



Diketahui Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL adalah ponsel unggulan, ternyata Pixel 4a juga bisa menghasilkan foto yang bagus. Sebagian besar kehebatan kamera di ponsel Google berasal dari perangkat lunak, Pixel 4a adalah penembak selfie yang hebat. 


Fotografi komputasi dan AI adalah cara masa depan, dan Google membuktikannya dengan hasil yang kita lihat dalam fotografi seluler mereka. Ini salah satu smartphone kamera terbaik dan menawarkan pengalaman kelas atas, secara keseluruhan.


4. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra (digitaltrends.com)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra (digitaltrends.com)



Baik Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra sama-sama memiliki kamera selfie tunggal di bagian depan, yang terlihat seperti kamera Galaxy S20 Plus. Lensa selfie tunggal Galaxy Note 20 Ultra adalah sensor 10MP (Æ’ / 2.2) dengan bidang pandang lebar yang dapat mengambil beberapa selfie lebar yang mengagumkan.


5. Huawei P30 dan Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro (pocket-lint.com)
Huawei P30 Pro (pocket-lint.com)



Tahun ini bukan yang terbaik bagi Huawei, tetapi itu tidak berarti perusahaan tidak dapat membuat smartphone yang luar biasa. Bahkan, Huawei P30 Pro - yang diluncurkan bersamaan dengan Huawei P30 pada musim semi 2019 - memegang rekor sebagai kamera smartphone terbaik secara keseluruhan selama beberapa waktu. 


Huawei P30 menampilkan kamera selfie tunggal di bagian depan. Namun, ini adalah sensor 32MP yang sangat besar (Æ’ / 2.0). Jadi ini akan memberi Anda beberapa bidikan yang luar biasa. Kami sangat terpesona oleh kemampuan foto P30 Pro sehingga kami mengatakan itu adalah salah satu sistem kamera terbaik.


6. LG V60 ThinQ 5G

LG V60 Thinq 5G (xda-developers.com)
LG V60 Thinq 5G (xda-developers.com)



LG V60 dinilai sebagai salah satu upaya terbaik LG selama bertahun-tahun, dan itu termasuk kamera selfie, yang mengambil foto 10MP pada f / 1.9. Bidang pandang cukup sempit di 72,5 derajat, tapi itu masih luar biasa. 


Anda mendapatkan sudut lebar yang lebih sedikit daripada beberapa ponsel lain di sini, tetapi itu berarti lebih fokus pada Anda, karena ini tentang kamera selfie sendiri.


7. OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro (firstpost.com)
OnePlus 8 Pro (firstpost.com)



Smartphone OnePlus 8 dan 8 Pro keduanya termasuk smartphone kamera selfie terbaik di sini. Kamera selfie pada kedua model OnePlus 8 adalah 16MP f / 2.0. Ulasan kami menilai foto dari kamera depan sangat bagus, dengan warna dan kontras yang bagus, dan rentang dinamis yang tidak meninggalkan gambar pudar. Ini akan bekerja dengan baik dalam banyak situasi.


8. Samsung Galaxy S10 Plus 

Samsung Galaxy S10 Plus (stuff.tv)
Samsung Galaxy S10 Plus (stuff.tv)



Ponsel Samsung Galaxy S10 Plus memiliki dua kamera selfie pada bagian depan. Kedua kamera selfie tersebut adalah sensor utama 10MP (Æ’ / 1.9) yang dipasangkan dengan kamera sekunder 8MP (Æ’ / 2.2).


Lensa ganda yang bekerja bersama dapat memberi Anda beberapa bidikan hebat dan menjadikan Galaxy S10 Plus salah satu ponsel terbaik untuk selfie, tanpa harus membayar premium dari flagship kelas atas baru.


9. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro (theverge.com)
Oppo Find X2 Pro (theverge.com)



Oppo Find X2 Pro terus berkembang menjadi salah satu ponsel kelas atas di dunia narsis dan kinerja kamera lumayan. Selfie dari kamera hadap depan sangat tajam, jernih, dan warna kulit ditangani dengan baik dan natural. Ini karena kamera depannya 32 MP, sehingga hasilnya sangat memukau.

Baca juga:

8 Tips Hemat Membeli Smartphone Baru Sesuai Kebutuhan
3 Smartphone Android dengan Baterai 10.000 mAh
5 Smartphone RAM 8 GB Terbaik dan Spesifikasinya


Kesimpulan


Demikian smartphone dengan kamera selfie terbaik. Ini kamera selfie terbaik karena menggunakan software dan hardware berkelas. Sehingga apabila Anda hobi narsis dan selfie, beberapa smartphone di atas bisa menjadi pilihan.

Posting Komentar