Cara Menerima Uang di Paypal dari Teman, Keluarga, atau Orang Lain (jotform.com)


Mendapatkan bayaran adalah hobi favorit semua orang, dan PayPal membuatnya lebih mudah daripada kebanyakan platform untuk mendapatkan uang itu. Setelah Anda membuat akun, yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan alamat email Anda kepada seseorang untuk menerima uang di PayPal.


Oke, jadi ada sedikit lebih dari itu, tetapi faktanya tetap bahwa cepat dan mudah menerima uang di PayPal. Inilah semua yang perlu Anda ketahui.


Jika Anda memiliki akun PayPal dan mengetahui alamat email Anda, maka Anda telah mengetahui cara menerima uang di PayPal. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan alamat email Anda kepada seseorang dan mereka dapat mengirimi Anda uang melalui PayPal.


Faktanya, Anda bahkan tidak memerlukan akun PayPal agar seseorang dapat mengirimi Anda uang. Anda perlu membuat akun untuk mengklaimnya, tetapi selama pengirim memasukkan alamat email Anda sebagai penerima dengan benar, uang akan menunggu Anda.


Jelas metode ini bergantung pada orang lain yang secara aktif mengirimi Anda uang, tetapi ada juga cara untuk meminta uang di PayPal. Kami akan menjalankan langkah-langkah untuk web, tetapi langkah-langkah tersebut hampir sama di aplikasi PayPal.


Setelah Anda masuk, klik tombol Minta di sebelah kanan saldo PayPal Anda. Jika Anda tidak melihat ikon tersebut, Anda juga dapat mengklik Kirim & Minta di bagian atas halaman, lalu Minta di bawahnya. Kami tidak akan membahasnya dalam panduan ini, tetapi dari sisi kanan layar ini Anda dapat membuat faktur, membuat tautan paypal.me di mana orang dapat mengirimi Anda uang, atau membuat kumpulan uang.


Tapi mari kita kembali ke tugas yang ada. Dari layar permintaan, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan alamat email pihak lain dan klik Berikutnya. Pada layar berikut, masukkan jumlah dan jenis mata uang, serta catatan singkat yang menguraikan untuk apa pembayaran tersebut. Catatan itu tidak wajib, tetapi terus terang berarti Anda lebih mungkin dibayar.


Yang tersisa sekarang adalah mengklik Minta Sekarang di bagian bawah layar dan menunggu pembayaran Anda. Berikut prosesnya lagi ditulis langkah demi langkah.


Cara Menerima Uang di PayPal


  1. Masuk ke PayPal.com.
  2. Klik tombol Request di sisi kanan.
  3. Masukkan alamat email pengirim dan klik Berikutnya.
  4. Masukkan jumlah, jenis mata uang, dan (opsional) catatan.
  5. Klik Minta Sekarang.


Apakah Ada Biaya PayPal untuk Menerima Uang?


Tidak ada biaya yang dikenakan untuk menerima uang di PayPal terutama penggunaan pribadi di AS, tetapi ada biaya saat menjual barang dan jasa. Di AS, tarif tersebut adalah 2,9% dari harga jual ditambah $ 0,30 per transaksi.


Menerima pembayaran internasional di PayPal juga dikenai biaya tertentu untuk transfer pribadi dan bisnis. Ini biasanya 5% dari jumlah dengan biaya minimum $ 0,99 dan biaya maksimum $ 4,99. Namun, biaya ini dibayar oleh pengirim daripada penerima. Pastikan Anda mempertimbangkan hal ini saat meminta seseorang untuk mengirim uang secara internasional di PayPal.

Baca juga:

40 Tips Buat Password Aman Agar Tidak Mudah Diretas
7 Aplikasi Pembayaran Online Populer di Indonesia
7 Aplikasi Tabungan Online di Smartphone Aman dan Terpercaya


Berapa Mama untuk Menerima Uang di PayPal?


Jawabannya tergantung dari sumber pendanaan pengirim. Jika mereka mengirim dari saldo PayPal atau kartu debit / kredit, pembayaran hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Jika uang berasal dari rekening bank yang ditautkan, diperlukan waktu 2-3 hari kerja.


Akibatnya, menerima uang di PayPal mungkin tidak lebih cepat daripada melalui transfer bank biasa dalam beberapa situasi.

Post a Comment