Cara Live Streaming di Facebook Paling Mudah

Facebook Live adalah cara yang sangat populer untuk live streaming.
Cara Live Streaming di Facebook Paling Mudah (semrush.com)


Facebook Live adalah cara yang sangat populer untuk live streaming. Fitur tersebut memberi pengguna cara cepat untuk menyiarkan apa yang terjadi saat ini tanpa diedit dan dipotong. Facebook Live sangat cocok untuk streaming langsung ke teman, grup, atau bahkan masyarakat umum. 


Platform ini disiapkan untuk memungkinkan Anda menayangkan langsung di Facebook dengan cepat, dan Anda memiliki banyak pilihan seperti memulai video langsung dengan teman streaming juga, mengumpulkan uang, atau mencoba berbagai filter untuk streaming yang menyenangkan.


Live streaming dapat dilakukan dari perangkat seluler Android atau iOS Anda, bersamaan dengan desktop, fitur yang baru ditambahkan.


Pertama, memulai streaming langsung Facebook semuanya dapat terjadi dengan sangat cepat, jadi bersiaplah untuk streaming langsung dengan cepat, dalam beberapa detik setelah mengetuk tombol yang tepat. Tidak banyak waktu persiapan mulai dari memikirkannya hingga lampu kamera memulai aksi.


Kedua, Anda hanya dapat berada di Facebook Live dari perangkat seluler selama maksimal empat jam. Itu mungkin tampak seperti selamanya jika Anda hanya ingin mengetahui bagaimana kembali ke keluarga Anda, tetapi jika Anda menjalankan sebuah acara, itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan.


Terakhir, Anda harus mempertimbangkan detailnya. Kamera mana yang akan Anda gunakan? Kemungkinan besar, kualitas kamera belakang ponsel Anda jauh lebih baik daripada kamera selfie. Tetapi jika Anda berbicara dengan kamera selama siaran langsung, Anda hampir pasti ingin melihat penampilan Anda, dan memeriksa reaksi dan komentar, jadi menggunakan kamera selfie mungkin lebih baik saat Anda berbicara dengan orang lain.


Cara Live Streaming di Facebook


  1. Buka aplikasi Facebook atau buka facebook.com.
  2. Di layar beranda, Anda akan melihat bagian "Apa yang Anda pikirkan" di atas. 
  3. Nah, di bawahnya, ketuk opsi "Video Langsung"  (dengan ikon kamera merah).
  4. Tinjau pengaturan, dan ketuk tombol "Mulai Video Langsung" untuk memulai live streaming.
  5. Untuk berhenti, tekan tombol "Selesai", setelah itu Anda dapat membagikan rekaman pada timeline Anda atau menghapusnya.


Itu saja cara live streaming Facebook dalam lima langkah, dari awal hingga akhir. Tetapi ada banyak langkah opsional untuk dipertimbangkan.

Baca juga:

Cara Download Live Instagram Diri Sendiri dan Orang Lain
Cara Nonton Bareng di Aplikasi Video Call Line Bersama Teman
13 Aplikasi Video Call atau Video Conference Gratis dan Ringan


Sesuatu yang Perlu Diperhatikan Sebelum Live Streaming Facebook


  1. Pilih kamera mana yang akan Anda gunakan untuk live streaming - beralih antara kamera selfie dan kamera belakang dengan ikon kamera.
  2. Pertimbangkan untuk menambahkan judul dan lokasi live streaming, jika Anda mau. 
  3. Anda juga dapat memasukkan emoji, atau dengan mengetuk tongkat ajaib, menambahkan efek atau filter untuk wajah Anda, seperti menambahkan janggut atau hidung anjing.
  4. Anda dapat mengundang teman Facebook Anda untuk bergabung dengan live streaming dengan mengetuk opsi "Bawa Teman". Teman yang dipilih akan diberi tahu setelah Anda ditayangkan.
  5. Anda juga dapat memilih siapa yang dapat atau siapa yang tidak dapat melihat live streaming Anda dengan menge-tap bagian "Kepada: ..." di kiri atas.


Kesimpulan


Demikian cara live streaming Facebook paling mudah. Anda bisa memanfaatkan kamera depan atau belakang. Namun, bila Anda ingin menyapa penonton dengan baik, gunakan saja kamera depan. Meski begitu, perhatikan pula kualitas kamera Anda, lebih bagus kamera depan atau belakang.

Posting Komentar