Aplikasi Pembayaran Online Populer di Indonesia (apiko.com)

Bayar dengan uang tunai sudah biasa. Di zaman digital seperti sekarang, banyak orang memilih pembayaran online. Selain tidak perlu bawa-bawa uang cash, Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran melalui aplikasi di smartphone. Enaknya lagi, aplikasi pembayaran online selalu memberikan berbagai promo dan diskon belanja produk tertentu.

Jadi, selain aman, sebenarnya Anda juga lebih hemat karena mendapat berbagai diskon dari aplikasi pembayaran tersebut. Dengan aplikasi bayar online, Anda dapat melakukan berbagai pembayaran, seperti ojek online, beli makanan, belanja, sewa hotel, dan lain-lain.

Di Indonesia, sudah ada beberapa aplikasi pembayaran online. Mungkin Anda sudah memiliki dan menginstal beberapa aplikasi tersebut. 

Aplikasi Pembayaran Online Populer di Indonesia


1. GoPay

Aplikasi GoPay (gojek.com)
Aplikasi GoPay (gojek.com)


Aplikasi GoPay sering kali digunakan untuk membayar berbagai transaksi layanan Gojek, seperti GoFood, GoRide, GoCar, dan lain sebagainya. Bagi pengguna setia Gojek, pasti sudah tak asing dengan GoPay.

2. OVO

Aplikasi Pembayaran Online OVO (techinasia.com)
Aplikasi Pembayaran Online OVO (techinasia.com)


Selanjutnya OVO yang merupakan aplikasi dompet digital untuk melakukan pembayaran dan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO. Selain layanan bayar membayar, Anda bisa memperoleh berbagai promo cashback menarik.

3. LinkAja

Aplikasi LinkAja (telkomselbuzz.com)
Aplikasi LinkAja (telkomselbuzz.com)


Tahukah Anda, aplikasi LinkAja merupakan produk fintech yang dibentuk oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Telkomsel, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya. Aplikasi ini mempermudah pengguna melakukan pembayaran listrik, PDAM, BPJS, asuransi, internet, bayar kredit, hingga zakat dan sedekah.

4. Dana


Aplikasi pembayaran online yang mirip dengan LinkAja adalah Dana. Aplikasi ini sering dipakai untuk melakukan pembayaran bulanan, seperti listrik, PDAM, BPJS, cicilan, dan lain-lain.

5. iSaku


Kalau Anda suka belanja di Indomaret, tidak ada salahnya mencoba aplikasi iSaku. Sebab, aplikasi mempermudah Anda melakukan pembayaran di Indomaret. Bahkan, Anda akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

6. Doku


Walau Anda tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit, Anda bisa melakukan pembayaran online dengan aplikasi Doku. Jika Anda menemukan gerai atau toko yang melakukan kerja sama dengan Doku, Anda bisa melakukan tarik tunai uang dan menyetor uang.

7. Sakuku


Aplikasi pembayaran online yang dikeluarkan oleh Bank BCA diberi nama Sakuku. Aplikasi ini mempermudah pengguna bertransaksi digital di merchant-merchant rekanan. Selain pembayaran, aplikasi Sakuku juga menyediakan banyak promo menarik.

Baca juga: 

Kesimpulan


Demikian aplikasi pembayaran online terpopuler di Indonesia. Anda pasti sudah pernah mencoba salah satu dari aplikasi tersebut. Bahkan, sampai sekarang pasti ada salah satu aplikasi tadi yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi online.

Ini karena aplikasi-aplikasi tersebut sangat berguna bagi masyarakat. Aplikasi tersebut sangat memudahkan pengguna yang malas ke ATM atau membawa banyak uang tunai di dompet.

Post a Comment