Cara Buka Toko di Shopee dan Tips Jualan Cepat Laku (shopymatic.com)

Semua orang menghadapi dunia baru karena hidup di masa pandemi virus Corona. Banyak di antara mereka yang dipecat dari pekerjaan dan sulit mencari kerja lagi. Jalan satu-satunya untuk bertahan hidup adalah melakukan jual beli atau berwirausaha. 

Beberapa dari mereka yang kreatif mulai mencari peluang usaha yang diminati di tahun 2020. Mereka cari video tutorial di YouTube kemudian membuat sesuatu sendiri dan dijual di Shopee. Lalu, muncul pertanyaan bagaimana cara membuka toko di Shopee?

Ternyata mudah, Anda tinggal membuat akun Shopee dan daftar. Seperti membuat akun media sosial yang lain. Bedanya nanti situs shopee untuk beli dan jualan berbeda.

Cara Membuka Toko di Shopee


  1. Buat akun Shopee di situs shopee.co.id.
  2. Verifikasi nomor ponsel dan email.
  3. Lengkapi profil toko Shopee di situs seller.shopee.co.id atau aplikasi Shopee.
  4. Tambah produk, lengkapi atribut produk dan beri deskripsi.
  5. Sertakan foto produk dan pilih jasa kirim.
  6. Barang yang akan dijual tidak boleh barang yang dilarang Shopee.
  7. Tunggu sampai Anda mendapat pesanan atau pembeli.
  8. Bila perlu buat promosi iklan agar produk Anda banyak dilihat orang lain.

Tips Mendapatkan Pembeli di Shopee


1. Harga yang Bersaing


Riset harga barang yang sama dengan produk Anda. Cari tahu harga pasaran di Shopee dan berikan harga yang kompetitif biar produk laris manis. Misalnya, harga barang sedikit lebih murah dan berkualitas.

2. Produk Lebih Bervariasi


Jangan hanya menjual satu jenis produk saja. Anda harus menambah produk agar lebih bervariasi. Misalnya, Anda menjual baju rumahan, maka jual beberapa jenis baju yang biasa dipakai di rumah, seperti daster, baju tidur, kaos oblong, kaos polos, sandal, boxer, celana pendek, dan lain-lain.

3. Fitur Naikkan Produk


Anda harus sering menggunakan fitur naikkan produk agar produk-produk Anda sering terlihat. Penjual bisa mengaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali.

4. Buat Voucher Toko


Agar laris jualannya, berikan voucher atau promosi yang menarik. Gunakan fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre di bagian Promosi Saya. Setelah Buat Voucher Baru, pilih jenis voucher, dan isi semua informasi di kolom Informasi Voucher, klik Simpan. 

5. Share di Media Sosial


Untuk meningkatkan jangkauan, Anda bisa share produk di media sosial. Ingat media sosial ini khusus untuk jualan saja, misalnya Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Selain itu, bagikan produk melalui WhatsApp, LINE, Telegram, dan lain-lain.

6. Fitur Gratis Ongkir


Siapa yang tak suka dengan produk gratis? Agar pembeli tertarik, Anda bisa memerikan promo gratis ongkir di Shopee. Proses pendaftaran Gratis Ongkir maksimal 2 hari kerja. Nantinya, setelah disetujui Anda akan mendapatkan informasi melalui notifikasi di aplikasi Shopee.

Baca juga:

Kesimpulan


Demikian beberapa cara membuka toko di Shopee dan tips jualan cepat laku. Dalam hal jual beli online seperti ini yang terpenting konsisten dalam memasarkan. Anda bisa membagikan produk Anda melalui media sosial. 

Namun, bila Anda tidak memiliki waktu untuk hal tersebut, silakan beriklan di Shopee. Soalnya, iklan Shopee dapat membantu penjual memasarkan produknya agar lebih sering dilihat oleh pembeli. Dengan begitu, kemungkinan produk Anda dibeli pelanggan semakin besar.

Post a Comment