Cara Membersihkan Cache Smartphone agar Tidak Lemot (techadvisor.co.uk)

Smartphone Anda sudah lemot dan tidak bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus? Anda tidak perlu beli smartphone baru karena dengan menghapus cache saja, kinerja smartphone akan menjadi lebih ringan. Ya, walaupun memori Anda mungkin terbatas, Anda tetap bisa menggunakan smartphone lebih cepat.

Namun, ada yang harus Anda lakukan agar smartphone kencang lagi. Ini tentang seberapa banyak aplikasi dan game yang Anda instal. File-file besar di dalam smartphone juga perlu diperhatikan. Setelah itu, proses membersihkan cache akan menunjukkan hasil maksimal.

Tenang saja, memori cache yang dibersihkan tidak akan menghapus aplikasi atau file penting Anda. Cache adalah memori sementara untuk mempercepat kerja aplikasi. 

Jadi, saat aplikasi dibuka, sistem akan membuka cache atau memori sementara terlebih dahulu. Sehingga, prosesnya akan menjadi lebih cepat. Namun, karena Anda membuka banyak aplikasi, kemungkin cache akan menumpuk sehingga membuat smartphone menjadi lemot.

Cara Membersihkan Cache di Smartphone


  1. Buka pengaturan.
  2. Device Care.
  3. Storage.
  4. Advance.
  5. Other Apps.
  6. Pilih aplikasi yang mau dihapus cache-nya.
  7. Buka aplikasi, pilih clear cache.

Cara Bersihkan Cache Aplikasi di Smartphone Xiaomi


  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih Apps.
  3. Manage Apps.
  4. Pilih aplikasi yang mau dihapus cache-nya.
  5. Clear data di bagian bawah.
  6. Pilih Clear cache.

Cara Menghapus Cache di Smartphone Lebih Cepat


  1. Tekan dan tahan tampilan di layar depan.
  2. Buka Widgets.
  3. Pilih Quick functions.
  4. Tekan dan tahan Cleaner, lalu seret ke layar depan.
  5. Setiap kali berhenti menggunakan smartphone, tekan Cleaner.
  6. Nanti saat membukanya kembali, smartphone akan lebih cepat dan tidak lemot.


Kesimpulan


Demikian beberapa cara membersihkan cache smartphone Android agar tidak lemot. Beberapa smartphone Android memiliki antarmuka yang berbeda. Jadi, Anda harus mencari fitur clean cache di bagian pengaturan. 

Baca juga:

Menurut kami yang paling mudah dan cepat adalah membersihkan cache lewat widget cleaner bawaan smartphone. Selain tinggal klik di depan layar, Anda tidak perlu menghapus cache satu persatu di semua aplikasi.

Post a Comment