Cara Menandai Komentar Terbaik di Instagram (twitter.com)

Kabar gembira untuk pengguna Instagram karena sekarang Anda bisa menandai komentar favorit. Jadi komentar yang dianggap paling menarik dan terbaik dapat disematkan di bagian paling atas atau ditandai agar mudah dilihat.

Pembaruan ini diperkenalkan Instagram pada tanggal 7 Juli 2020 melalui Twitter. Dalam cuitannya mereka menulis, "Hari ini kami meluncurkan komentar tersemat di mana-mana. Itu berarti Anda bisa menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan Instagram dan mengelola percakapan dengan lebih baik."

Fitur Menandai Komentar di Instagram


Nah, dengan adanya fitur tersebut, Anda dapat menandai tiga komentar terbaik pada posisi paling atas. Dengan begitu, follower akan berlomba-lomba komentar positif agar bisa disematkan di kolom komentar teratas.

Fitur seperti ini sudah lama muncul di YouTube. Penonton video yang berkomentar menarik akan disematkan ke komentar paling atas oleh pemilik channel. 

Bahkan, sekarang pengguna YouTube mulai berlomba-lomba komentar di channel YouTube dengan banyak subscriber agar orang lain tertarik untuk melihat channel miliknya. Komentar dibuat positif dan penuh pujian atau informatif agar pemiliki channel menyematkan komentarnya di top comment.

Fitur terbaru ini disebut Pin Your Favorite Comment dan akan tersedia di seluruh smartphone Android serta iOS. Jika Instagram Anda belum muncul fitur tersebut, segera lakukan update di Google Play Store.

Cara Menandai Komentar Instagram di Android


  1. Tekan lama komentar yang dipilih. 
  2. Setelah itu muncul ikon pin.
  3. Klik ikon pin untuk menandai komentar.
  4. Sampingnya ada ikon balas komentar, kemudian laporkan komentar, dan hapus komentar.

Cara Menandai Komentar Instagram di iOS


  1. Geser ke kiri komentar yang sudah dipilih.
  2. Pilih ikon Pin Your Favorite Comment,
  3. Anda bisa menandai komentar sampai 3 buah.

Dengan adanya pembaruan fitur menandai komentar di Instagram diharapkan ke depannya tidak ada lagi komentar negatif. Walaupun ada setidaknya, semua komentar buruk tersebut tertutupi oleh komentar positif yang disematkan di bagian paling atas.

Selain untuk menandai komentar positif sebenarnya fitur ini juga bisa untuk melanjutkan caption yang terlalu panjang. Sehingga apabila caption tidak muat, Anda bisa melanjutkannya di kolom komentar. 

Baca juga:

Kesimpulan


Demikian pembaruan fitur menyematkan komentar di Instagram. Gunakan fitur ini dengan bijak. Semoga fitur Pin Your Favorite Comment bisa membantu pengguna memerangi komentar hoax dan membantu follower ikut terkenal.

Dari balasan kicauan di Twitter Instagram, diketahui bahwa banyak pengguna yang suka dengan pembaruan fitur tersebut. Semua orang merasa sangat membutuhkan fitur tandai komentar karena bisa sangat bermanfaat untuk pemilik akun Instagram dan para follower.




Post a Comment