iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone (creativebloq.com)

Rasa-rasanya iPhone 11 baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Sekarang, iPhone 12 konon katanya sudah akan menyusul ke publik. Namun, ada kabar tak sedap tentang peluncuran iPhone 12. Sebab, smartphon ini katanya tidak akan dilengkapi charger dan earphone di kotak penjualan.

Rumor ini beredar luas setelah Apple diketahui akan menjual charger setelah terpisah. Adaptor charger iPhone 12 bakal memiliki daya pengisian baterai sebesar 20 W. Hal tersebut diketahui dari catatan Ming-Chi Kuo.

Oh iya, pengisian daya 20 W ini didukung fitur fast charging melalui USB-C Power Delivery. Untuk desain adaptor, sepertinya masih sama dengan charger 18 W. 

Kabarnya charger 18 W dan 5 W akan segera dihentikan. Mungkin ini karena Apple sudah mendapatkan produk baru yaitu 20 W. Sehingga charger dengan daya 18 W dan 5 W tidak diproduksi lagi.

Isi Kotak Penjualan iPhone 12


Jika tak dibekali charger dan earphone, kira-kira isi kotak iPhone 12 nanti apa saja? Seperti yang dikatakan oleh Digitaltrends.com (29/6/2020) aksesoris wajib iPhone biasanya adaptor dan EarPods. Jika keduanya tidak dimasukkan ke dalam kotak, kemungkinan besar iPhone 12 hanya dibekali oleh kabel Lightning ke USB-C.

Alasan iPhone 12 Tidak Dibekali Charger dan EarPods


Mengapa Apple tidak membekali iPhone 12 dengan charger dan earphone saja? Bukankah selama ini mereka masih memasukkan kedua perangkat tersebut? Ternyata alasannya karena biaya produksi iPhone 12 naik.

Banyak yang mengatakan bahwa iPhone 12 sudah mengadopsi jaringan 5G. Nah, jaringan terbaru itulah yang menjadikan produksinya semakin mahal. Oleh karena itu, Apple tidak mencantumkan charger dan earphone.

Baca juga:

Meski dikurangi, nantinya harga iPhone 12 akan dibuat setara dengan iPhone 11. Namun, pengguna masih harus membeli charger dan earphone lagi. Sebenarnya sama saja tapi harga iPhone 12 sekilas terlihat lebih murah.

Post a Comment