Pengisian Cepat iPhone (digitaltrends.com)

Pengisi Daya Cepat iPhone - Sekarang iPhone telah mendukung pengisian daya cepat, tetapi tidak seperti banyak mitra Android lainnya, Apple tidak pernah menyertakan charger cepat dengan iPhone. 

Sayangnya, menggunakan charger cepat untuk iPhone 8 atau tipe di atasnya memang mengharuskan Anda untuk menghabiskan lebih banyak uang.

Tetapi ada banyak pengisi daya di luar sana, dan mungkin tidak jelas mana yang harus Anda beli untuk mengisi ulang daya baterai iPhone Anda agar super cepat. Jangan khawatir, kami telah menyelesaikan tugas dan penelitian untuk mencari tahu, seperti dilaporkan oleh Digitaltrends.com (27/9/2018).


Produk-produk yang Mendukung Pengisian Daya Cepat pada iPhone


Inilah produk yang mendukung pengisian daya baterai iPhone lebih cepat, dari iPhone 8 hingga iPhone XS Max. 

Kami telah menulis panduan komprehensif untuk mengisi daya dengan cepat, tetapi cukup untuk mengatakan di sini bahwa pengisian cepat memungkinkan daya untuk ditransmisikan ke baterai iPhone Anda lebih cepat. Ini lebih baik ketimbang pengisi daya yang lebih lambat seperti dari komputer atau laptop Anda. 

Ponsel mampu mengatur jumlah muatan yang diterimanya, tapi ia harus memiliki pengisi daya yang dapat mengirimkan daya yang cukup.

Seberapa cepat fitur pengisian cepat pada iPhone? Apple mengklaim bahwa pengisian cepat akan mengisi hingga 50 persen baterai iPhone Anda hanya dalam waktu 30 menit. 

Pengisian kecepatan baterai yang cepat berarti Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada pengisian semalaman. Namun, pengisi daya 5W yang disertakan dengan sebagian besar iPhone Apple tidak dapat mengisi daya dengan cepat. 

Ia mampu memasok daya cukup cepat untuk mengisi ulang iPhone, tetapi itu tidak dapat mengirimkan muatan cukup cepat untuk mengisi daya yang lebih besar, seperti iPad. 

Kebanyakan iPad dilengkapi dengan blok pengisian 12W sebagai gantinya. Jika Anda memiliki iPad Anda dapat menggunakan salah satu dari ini untuk meningkatkan tingkat pengisian iPhone Anda - tidak ada salahnya melakukannya, dan itu tidak akan membahayakan ponsel Anda dengan cara apa pun, karena ponsel tidak akan pernah mengambil alih lebih dari yang dapat menangani. 

Namun, iPhone Apple dari tipe iPhone 8 dan seterusnya mampu mengisi daya lebih cepat, dan mendapatkan kecepatan tersebut membutuhkan pengisi daya yang lebih kuat.

Meskipun Apple tidak menyediakan pengisi daya cepat dengan iPhone apa pun, Apple menyarankan agar Anda mendapatkan akses untuk mengisi daya lebih cepat dengan membeli kabel dan pengisi daya baru untuk perangkat Anda. 

Ini jauh dari opsi yang paling murah, tetapi jika Anda senang membelanjakan uang untuk mendapatkan pengisi daya langsung dari Apple, inilah yang Anda butuhkan.


Kabel Charger iPhone Resmi dari Apple

Kabel charger iPhone Apple (digitaltrends.com)
Kabel charger iPhone Apple (digitaltrends.com)


Sayangnya, kabel yang Anda terima dengan iPhone Anda tidak akan memberikan pengisian daya yang cepat. Sistem pengisian cepat Apple menggunakan USB-C - versi lanjutan dari USB yang sekarang digunakan di banyak ponsel Android. 

USB-C mampu mentransmisikan daya lebih cepat daripada standar USB lama, dan pengisian cepat pada iPhone membutuhkan kabel USB-C ke Lightning. Apple menawarkan kabel USB-C resmi Apple ke Lightning seharga $ 19 atau sekitar Rp 283 ribu.


Power Adaptor Apple 30W

Power Adaptop Apple 30W (digitaltrends.com)
Power Adaptop Apple 30W (digitaltrends.com)


Seperti kabel resmi, pengisi daya juga perlu sesuatu yang sedikit istimewa. Ini adalah adaptor 30W dengan port USB-C, bukan port USB-A biasa. Untungnya, beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki salah satu dari produk ini - dan itu karena produk tersebut bagian dari pengisi daya di Apple MacBook. 

Sebagian besar MacBook dibuat dari tahun 2015 dan kemudian menggunakan blok pengisi daya USB-C yang kompatibel. Anda dapat menggunakan salah satunya untuk mengisi daya iPhone Anda dengan cepat. 

Jika Anda mempunyai MacBook Pro, maka Anda mungkin memiliki pengisi daya yang bahkan lebih kuat daripada varian 29W atau 30W. Apple juga telah mengonfirmasi bahwa bahkan versi 61W dan 87W aman untuk digunakan dengan iPhone 8 atau ponsel yang lebih baru. 

Ingat, jumlah konsumsi daya diatur oleh ponsel Anda, sehingga tidak akan pernah menarik lebih banyak daripada yang dapat ditangani - pengisi daya tidak dapat memaksa ponsel Anda untuk menerima watt yang tidak dapat ditangani.

Jika Anda belum memiliki salah satu dari adaptor ini, maka pergilah ke Apple Store terdekat. Harga Power Adapter USB-C 30W $ 49 atau sekitar Rp 729 ribu. 

Harap diperhatikan: Jika Anda membeli adaptor hanya untuk pengisian cepat iPhone, jangan membeli adaptor yang lebih kuat dari 30W. iPhone hanya dapat mengisi daya hingga 30W, jadi pengisi daya yang lebih kuat hanya akan menghabiskan lebih banyak uang dan tidak menawarkan manfaat tambahan apa pun.

Seperti yang Anda ketahui, paket pengisian cepat Apple hadir dengan jumlah sebesar $ 68. Sementara iPhone tidak benar-benar menganggarkan perangkat itu sendiri, itu masih merupakan jumlah dolar yang lumayan besar. 

Untungnya, Apple tidak memiliki monopoli di mana iPhone cepat mengisi daya, dan Anda bisa mendapatkan opsi yang lebih murah dari tempat lain yang akan melakukan banyak pekerjaan yang sama dengan harga yang jauh lebih rendah.

Anda mungkin kesulitan menemukan kabel USB-C ke Lightning yang andal untuk lebih sedikit daripada harga yang diminta Apple, tetapi itu adalah adaptor pengisian daya di mana Anda akan menemukan penghematan terbesar. 

Anda dapat mengambil apa pun dengan port USB-C dan daya yang cukup, tetapi pastikan ia mendukung USB Power Delivery (USB-PD) dan tetap menggunakan merek-merek terkenal.


Power Adaptop Anker

Power Adaptor Anker (digitaltrends.com)
Power Adaptor Anker (digitaltrends.com)


Pilihan yang bagus adalah charger dinding USB-C 30W ini. Biayanya hanya $ 26 (Rp 387 ribu), menghemat $ 23, ditinjau dengan baik dan berasal dari Anker, perusahaan aksesori terkemuka. Anda cukup aman menggunakan ini sebagai pengisi daya cepat iPhone Anda, dan itu akan bekerja sempurna dengan kabel Apple.


Kabel USB-C dari Aukey

Kabel USB-C Aukey (digitaltrends.com)
Kabel USB-C Aukey (digitaltrends.com)


Jika Anda benar-benar harus menghindari membeli kabel Apple karena alasan apa pun, ada beberapa alternatif. Kabel USB-C ke Lightning Aukey akan menghemat uang satu dolar, dan akan mempercepat pengisian iPhone. 

Anda mungkin dapat menemukan kabel yang lebih murah, tetapi kami menyarankan untuk berhati-hati, karena kabel yang murah atau berkualitas rendah dapat menyebabkan masalah besar atau bahkan menjadi bahaya kebakaran.

Post a Comment