Cara Mengetahui Isi Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus (teknolagi.net)

Saat membuka chat WhatsApp ternyata isi pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim, bagaimana rasanya? Sebagian dari Anda pasti akan penasaran karena tidak tahu apakah chat tersebut penting atau tidak. Nah, untuk mengetahui isi pesan yang sudah dihapus di WhatsApp ternyata sangat mudah.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama Recent Notification. Aplikasi sangat berguna untuk mengecek isi chat yang sudah dihapus. Ini karena aplikasi tersebut bisa merekam seluruh pesan chat di notifikasi. 

Cara Mengetahui Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus


  1. Pertama download aplikasi Recent Notification di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan berikan izin sesuai permintaan di aplikasi.
  3. Aplikasi ini bisa mengetahui chat WhatsApp yang dihapus setelah diinstal.
  4. Artinya bila pesan yang dihapus sebelum Anda menginstal Recent Notification berarti Anda belum bisa mengetahui isi pesan tersebut.
  5. Nantinya jika ada chat WhatsApp yang dihapus lagi, Anda langsung bisa mengetahuinya.
  6. Sebab, setiap pesan masuk tersimpan di aplikasi Recent Notification.
  7. Jadi walau pesan tadi sudah dihapus sekalipun, jejak chat akan tetap diketahui.

Ini tidak terbatas pada aplikasi WhatsApp saja. Jika ada aplikasi serupa yang bisa menghapus pesan, maka Recent Notification akan tetap mengetahuinya. Bahkan Anda akan terbantu karena notifikasi berbagai aplikasi akan muncul di situ. Anda dapat mengelompokkan notifikasi penting dan yang tidak sesuai dengan nama aplikasi.

Sekarang Anda tidak akan penasaran lagi dengan chat WhatsApp yang sudah dihapus. Pasalnya, aplikasi Recent Notification akan menyimpankan chat tersebut. Apabila sewaktu-waktu chat dihapus oleh pengirim maka Anda tetap bisa membacanya.

Baca juga:

Contoh Kejadian


Misalnya, Anda mendapatkan chat WA dari pacar pukul 15.30. Pesan tersebut belum dibaca tapi sudah dihapus. Sehingga Anda tidak mengetahui pesan apa yang dikirim ke WA Anda. 

Jika kejadiannya seperti ini berarti Anda harus sudah menginstal aplikasi Recent Notification sebelum jam 15.30. Dengan begitu, pesan WA yang terhapus akan terbaca. Berbeda ceritanya jika Anda baru mengunduh aplikasi tersebut, maka pesan sebelum aplikasi diinstal tidak akan terbaca.

Post a Comment