Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 8A (mi.co.id)

Siapa yang tidak kepincut dengan Xiaomi Redmi 8A? Smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fast charging Quick Charge 3.0 18 Watt. Menariknya lagi, Xiaomi Redmi 8A cuma dijual seharga Rp 1 jutaan atau lebih tepatnya Rp 1.349.000.

Kalau untuk sekadar ponsel kedua, tentu Xiaomi Redmi 8A sangat berlebihan. Sebab, spesifikasi Xiaomi Redmi 8A bisa dibilang sangat menggiurkan, terutama di bagian baterai serta harga. Pasti semua orang setuju dengan hal tersebut.


Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy S20 Ultra, Xiaomi Mi 10 Pro, iPhone 11 Pro Max

Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang lain? Apakah hanya kapasitas baterai dan harganya yang spesial? Tentu tidak, masih ada bagian lain yang bagus, seperti desain, layar, fitur, hingga kamera.


Baterai Xiaomi Redmi 8A (mi.co.id)
Baterai Xiaomi Redmi 8A (mi.co.id)



Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A



Baterai


Baterai Xiaomi Redmi 8A berkapasitas 5.000 mAh. Xiaomi mengklaim baterai ini kalau terisi penuh bisa bertahan sampai 3 hari dalam penggunaan normal, dan tahan seminggu untuk pemutaran musik. Kalau untuk panggilan telepon, baterainya bertahan sampai 42,5 jam, pemutaran video selama 16,5 jam, dan navigasi jalan selama 16,5 jam.


Layar


Xiaomi Redmi 8A menggunakan layar 6,22 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga layarnya tahan benturan dan tahan gores. Sehingga smartphone ini bisa dipakai jangka waktu lama dan tidak akan mudah tergores.

Ponsel pintar ini juga didukung layar dengan cahaya biru rendah yang bisa melindungi mata. Tahukah Anda, layar dengan cahaya biru rendah bisa mengurangi cahaya biru yang berbahaya hingga 20 persen. Sehingga kalau Anda gemar membaca lewat smartphone, mata Anda tidak akan pedih dan lelah.

Seluruh bagian bodi ditutupi lapisan nano yang tahan cipratan sehingga aman dari hujan atau cipratan air minum. Lapisan nano ini cuma diberi untuk pengguna di Indonesia.


Chipset


Teknologi dapur pacunya masih standar yaitu Qualcomm Snapdragon 439. CPU octa-core dan GPU Adreno 505.


Memori


Nah, karena harganya murah, smartphone ini cuma dibekali RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Namun, sepertinya ada variasi lain, di antaranya RAM 3GB dan 4 GB serta memori internal sampai 64 GB. Memori tersebut masih bisa diperbesar dengan microSDXC.


Kamera


Redmi 8A didukung kamera utama beresolusi 12 MP f/1.8, (wide), 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF. Kemudian untuk selfie, Xiaomi Redmi 8A mengandalkan kamera 8 MP, f/2.0, 1/4", 1.12µm.


Fitur Xiaomi Redmi 8A


Hebatnya lagi smartphone murah meriah tapi sudah dibekali teknologi pengamanan buka kunci wajah AI. Kemudian ada Radio FM nirkabel yang memungkinkan Anda menikmati musik dan berita tanpa harus menggunakan kabel headphone.


Warna


Warna Xiaomi Redmi 8A terdiri dari tiga pilihan yakni Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue.


Sensor


Motor getaran, sensor jarak, sensor Cahaya Ambien, akselerometer, kompas elektrik, dan buka kunci waja AI. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi sensor pemindai sidik jari.


Harga 


Xiaomi Redmi 8A dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.349.000. Harga tersebut sudah mendapat diskon karena harga awal Rp 1.449.000. Pilihan memori untuk harga segitu cuma RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sementara untuk varian memori yang lain tentu saja lebih mahal sedikit tapi tidak akan melebihi harga Rp 2 juta.

Post a Comment