Perbandingan Samsung Galaxy S20 Ultra, Xiaomi Mi 10 Pro, iPhone 11 Pro Max

Setelah peluncuran jajaran Samsung Galaxy S20 dan Xiaomi Mi 10, kami pikir sudah waktunya untuk membandingkan varian paling kuat dari seri unggulan tersebut. 

Jika Anda mencari smartphone Samsung terbaik dan Anda tidak memiliki batasan budget, maka Anda harus memilih Samsung Galaxy S20 Ultra. 

Baca juga: 5 Smartphone Flagship Terbaik di Tahun 2019

Kemudian smartphone Cina terbaru dan paling kuat saat ini adalah Xiaomi Mi 10 Pro. Sementara iPhone 11 Pro Max adalah perangkat mobile Apple terbaik. 

Berikut perbandingan antara spesifikasi ketiga smartphone tersebut, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (18/2/2020).

Spesifikasi


Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra vs Xiaomi Mi 10 Pro vs iPhone 11 Pro Max (gizmochina.com)
Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra vs Xiaomi Mi 10 Pro vs iPhone 11 Pro Max (gizmochina.com)


Desain


Anda mungkin merasa sangat sulit untuk mengambil keputusan setelah mengevaluasi desain dari ketiga handset. Samsung Galaxy S20 Ultra jelas merupakan desain yang sangat elegan dan futuristik, tetapi memiliki dimensi yang lebih besar dan modul kamera yang besar. 

Apple iPhone 11 Pro Max lebih ringkas dan hadir dengan lebih banyak bahan premium (stainless steel untuk frame). Itulah mengapa smartphone ini jadi pilihan favorit banyak orang. 

Xiaomi Mi 10 Pro sangat elegan juga, terlihat lebih futuristik daripada kedua pesaingnya, tetapi memiliki kualitas bahan yang lebih rendah dan tidak memiliki sertifikasi untuk ketahanan air.

Layar


Samsung Galaxy S20 Ultra memenangkan perbandingan layar di antara ketiganya. Smartphone ini memiliki resolusi yang lebih tinggi (jadi tingkat detail yang lebih tinggi), kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan kualitas keseluruhan yang lebih baik. 

Perangkat ini baru saja diuji oleh DisplayMate yang mengonfirmasi layarnya yang menakjubkan. Meskipun tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi, kami memberikan tempat kedua untuk layar Super Retina XDR OLED yang ditemukan pada iPhone 11 Pro Max. 

Ada notch yang terlihat konyol dan besar, tetapi itu termasuk ID Wajah, jadi kami masih menyukainya. Xiaomi Mi 10 Pro masih hadir dengan tampilan yang menakjubkan, terutama untuk harganya. Anda hanya mendapatkan resolusi Full HD +, tetapi ada refresh rate 90 Hz dan sampling sampling sentuh 180 Hz, serta HDR10 +.

Perangkat keras dan Perangkat Lunak


Semua perangkat ini memiliki perangkat keras tingkat atas termasuk chipset Qualcomm dan Apple terbaik, serta optimasi perangkat lunak yang luar biasa. 

Kami tidak punya kesempatan untuk menguji kinerja Samsung Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi 10 Pro karena mereka masih belum tersedia secara global, tetapi secara keseluruhan, Anda seharusnya tidak mendapatkan perbedaan besar mengingat mereka semua memiliki fitur perangkat keras yang luar biasa.

Samsung Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi 10 Pro menjalankan Android 10 di luar kotak, sementara iPhone 11 Pro Max menjalankan iOS. Perhatikan bahwa S20 dan Mi 10 mendukung konektivitas 5G, sedangkan iPhone 11 Pro Max tidak.

Kamera


Samsung Galaxy S20 Ultra memenangkan perbandingan kamera juga, setidaknya secara spesifikasi. Smartphone ini dilengkapi fitur hingga 100x digital zoom (10x hybrid optical zoom) berkat lensa periskop 48 MP, dan bahkan dilengkapi dengan sensor utama 108 MP besar dan lensa ultrawide. 

Kamera depan Samsung Galaxy S20 Ultra berada di posisi teratas dengan resolusi 40 MP. 

Sedangkan Xiaomi Mi 10 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah ponsel kamera kelas atas, dengan yang terakhir memberikan kualitas yang mencengangkan dalam hal perekaman video. 

Sayangnya tidak seperti Samsung Galaxy S20 dan Xiaomi Mi 10 Pro, iPhone 11 Pro Max tidak mendukung perekaman video 8K.

Baterai


Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki baterai 5000 mAh yang sangat besar dan kemungkinan akan bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. 

Xiaomi Mi 10 Pro segera hadir dengan baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian tercepat (kabel 50W dan nirkabel 30W). 

Anda masih mendapatkan daya tahan baterai yang hebat dengan iPhone 11 Pro Max, meskipun memiliki kapasitas baterai di bawah 4000 mAh. Dalam setiap case, Anda juga menerima pengisian daya nirkabel.

Harga


Harga adalah titik terlemah dari flagships ini. Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki harga mulai € 1349 / $ 1399, Xiaomi Mi 10 Pro mulai dari € 660 / $ 712 dan iPhone 11 Pro Max dibanderol € 1189 / $ 1099 untuk varian dasarnya dengan penyimpanan internal 64 GB. 

Secara keseluruhan perangkat yang paling menarik dan mengagumkan di atas kertas adalah Samsung Galaxy S20 Ultra. Smartphone ini menawarkan departemen kamera yang luar biasa, baterai yang lebih besar, dan pengalaman tampilan yang lebih baik.

Kesimpulan


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 Ultra vs Xiaomi Mi 10 Pro vs Apple iPhone 11 Pro Max

Samsung Galaxy S20 Ultra


Kelebihan


  • Kamera luar biasa.
  • IP68 tahan air.
  • Baterai sangat besar.
  • Tampilan layar terbaik.
  • Pembaca sidik jari ultrasonik.


Kekurangan


  • Harga mahal.


Xiaomi Mi 10 Pro


Kelebihan


  • Kamera yang luar biasa.
  • Teknologi pengisian nirkabel tercepat.
  • Teknologi pengisian tercepat.
  • Harga yang pantas.


Kekurangan


  • Tidak ada yang khusus.


Apple iPhone 11 Pro Max


Kelebihan


  • IP68 tahan air.
  • Kualitas bahan yang bagus.
  • ID wajah.
  • Kamera yang bagus.


Kekurangan


  • Tidak ada koneksi 5G.

Post a Comment