Aplikasi TikTok Lite Ada Dua (teknolagi.net)

Mungkin beberapa dari Anda tidak mengetahui bahwa aplikasi TikTok Lite versi ringan ada dua di Google Play Store. Dari judul aplikasi, keduanya tampak sama persis. Namun, dari screenshot aplikasi, keduanya sangat berbeda. Pertanyaannya, mengapa aplikasi TikTok Lite ada dua?

Ternyata semua ini karena target pasar di beberapa negara berkembang. Diketahui, perusahaan TikTok telah meluncurkan dua versi TikTok Lite, pertama aplikasi untuk pasar Asia, kedua untuk negara India, Brasil, dan Rusia, seperti yang disadur dari wersm.com (8/1/2019).


TikTok Lite untuk Asia Tenggara

Aplikasi TikTok Lite versi Asia Tenggara (play.google.com)
Aplikasi TikTok Lite versi Asia Tenggara (play.google.com)


Aplikasi TikTok Lite pertama diluncurkan di Thailand. Aplikasi ini tersedia di seluruh Asia Tenggara dan populer di negara-negara seperti Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.

Ciri aplikasi ini memiliki screenshot aplikasi bertuliskan "Make Your Day" di awal. Aplikasi TikTok Lite ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan versi terakhir 3.6.2.


TikTok Lite untuk India, Brasil, dan Rusia

Aplikasi TikTok Lite versi India (play.google.com)
Aplikasi TikTok Lite versi India (play.google.com)


Sementara aplikasi TikTok Lite kedua dikhususkan untuk pasar India, Brasil, dan Rusia. Aplikasi ini memiliki pertumbuhan lebih cepat. TikTok Lite untuk kawasan India ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan versi 3.6.6. 

Ciri aplikasi TikTok Lite ini memiliki screenshot bernuansa India. Oh iya, aplikasi ini juga telah diunduh di beberapa negara, seperti Mesir, Brasil, Tunisia, Aljazair, Kenya, Rusia, Afrika Selatan, Ekuador, Kosta Rika, Republik Dominika, El Savador, Guatemala, Nigeria, Angola, dan Ghana. Walau banyak negara, aplikasi TikTok Lite versi ini paling populer di India.

Baca juga:
Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Menemukan Judul Lagu Viral di TikTok Paling Mudah 
3 Cara Download Video TikTok di Smartphone Android atau iPhone 
12 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dan Tips Sukses 

Persamaan aplikasi TikTok Lite tersebut sama-sama memiliki ukuran memori 32 MB sampai 33 MB. Sedangkan aplikasi TikTok biasa mempunyai ukuran memori 84 MB. Aplikasi TikTok versi standar sudah diinstal sebanyak lebih dari 100 juta kali dengan versi terakhir 15.7.30.

Post a Comment