Aplikasi Ruangguru Gratis karena Virus Corona (youtube.com)

Beberapa pemerintah daerah meliburkan sekolah guna melawan penyebaran virus Corona. Siswa diminta belajar di rumah dan diberi tugas secara online. Mengetahui masalah ini, aplikasi belajar online Ruangguru memberikan akses belajar di aplikasi mereka secara gratis.

Agar akses aplikasi Ruangguru bisa gratis, Anda harus mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel. Ya, Telkomsel menyediakan kuota hingga 30 GB gratis khusus untuk belajar di Ruangguru. Penawaran menggiurkan ini bisa dipakai untuk semua kalangan, termasuk siswa, orangtua, hingga guru yang menggunakan Telkomsel.

Baca juga: 7 Aplikasi Belajar Online dari Rumah Biar Aman dari Virus Corona

Nantinya setelah Anda masukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna langsung dapat akses data 30 GB khusus aplikasi Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Telkomsel Dukung Upaya Pemerintah Melawan Virus Corona


Layanan gratis Ruangguru ini merupakan upaya Telkomsel mendukung pemerintah melawan virus Corona atau COVID-19. Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

"Bersama Ruangguru kami menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru," ujar Setyanto, seperti yang disadur dari Kompas.com (16/3/2020).

Hal serupa juga dikatakan oleh pendiri sekaligus direktur Ruangguru, Belva Devara. Menurutnya kegiatan belajar siswa tidak boleh terganggu di saat merebaknya virus Corona. Jadi, walau siswa diliburkan tapi mereka tetap bisa belajar di rumah secara online.

"Kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ujar Belva.

Paket Data IlmuPedia dari Telkomsel


Selain kerja sama dengan Ruangguru, Telkomsel pernah meluncurkan pakat data IlmuPedia bagi pelajar tanpa takut kuota habis. Dengan paket data tersebut, para siswa dapat mengakses aplikasi bimbel online seperti Ruangguru, Quipper, Cakap, hingga Bahaso.

Paket IlmuPedia dibanderol seharga Rp 25.000 dengan kuota sebesar 3 GB dan masa berlaku 30 hari. Kuota ini bisa dipakai untuk membuka aplikasi belajar online Ruangguru, Bahaso, Cakap, dan Quipper.

Terakhir Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) melalui USSD Menu Browser (UMB) pada *999#, *100#, *567#, *363*844#, atau aplikasi MyTelkomsel.

Post a Comment