Nintendo Play Station Super Langka Dilelang (ha.com)

Pemilik prototipe Nintendo Play Station super langka mengungkapkan perangkat tersebut akan dilelang. Bulan Februari 2020, seseorang akan pulang dengan satu unit sejarah game paling berharga.

Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu, pada akhir 1980-an, Nintendo dan Sony membuat kesepakatan untuk membuat add-on berbasis CD untuk Super Nintendo yang akan datang, serta konsol cartridge / disc hybrid yang akan disebut "Nintendo Play Station."  

Baca juga: 6 Konsol Game Terbaik untuk MacBook

Tidak Semua Nintendo Play Station Dihancurkan


Saat itu hanya ada beberapa "Nintendo Play Station" yang pernah dibuat dan digunakan sebagai prototipe serta alat demonstrasi untuk periode singkat ketika kedua perusahaan masih berusaha untuk berhubungan. Seharusnya Nintendo Play Station dihancurkan setelah kesepakatan antara kedua perusahaan gagal.

Nintendo Play Station Langka Dilelang (ha.com)
Nintendo Play Station Langka Dilelang (ha.com)


Namun pada 2015, sebuah prototipe muncul di Reddit. Sebagian besar netizen mengira perangkat tersebut sudah dihancurkan. Namun, mantan eksekutif Sony, Olaf Olafsson, yang bertugas membangun hubungan dengan Nintendo, tampaknya menjaga perangkat Nintendo Play Station. 

Dia kemudian membawanya ketika dia menjadi presiden perusahaan kartu kredit bernama Advanta, yang kemudian bangkrut. 

Nintendo Play Station Diselamatkan


Ketika aset Advanta dilelang, seorang mantan petugas pemeliharaan bernama Terry Diebold mengajukan tawaran kemenangan sebesar $ 75 atau sekitar Rp 1 juta pada lot yang berisi prototipe. Dan Diebold, putranya, kemudian memposting foto perangkat di Reddit setelah mengetahui apa itu.

Diebold Sr, yang telah menolak tawaran untuk menjual konsol sebelumnya, mengatakan alasan utama dia melakukannya sekarang adalah bahwa berkeliling untuk memamerkan konsol telah menghabiskan biaya mahal.

Baca juga: Main Game Nintendo di Dalam Tabung Kaca Mirip Akuarium

Seperti yang dia katakan kepada Kotaku: “Saya telah melakukan banyak pekerjaan dengan bepergian dengannya dan kami tidak menghasilkan apa-apa di sana. Setiap perjalanan yang kami lakukan telah menyebabkan kami kehilangan uang.”  

Ia pertama-tama mengungkapkan niatnya untuk menjual kembali Nintendo Play Station pada bulan Oktober, dan sekarang akan dilelang sehingga masyarakat dapat menentukan harga yang pantas.

Lelang Dilakukan Tanggal 7 Februari 2020


Penawaran pada konsol Nintendo Play Station ini dimulai pada tanggal 7 Februari 2020. Jika Anda memiliki uang dan ingin mencoba keberuntungan Anda untuk sebuah sejarah permainan, Anda dapat menuju ke website Heritage Auctions atau comics.ha.com.

Post a Comment