Power Bank Xiaomi Radio (gizmochina.com)

Xiaomi baru saja meluncurkan power bank klasik dengan desain "radio retro" di bawah platform Youpin. Power bank ini juga dapat memutar radio FM dan memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh. 

Harga Power Bank Xiaomi Radio


Walau ditambah fitur FM radio, tapi power bank dari Xiaomi masih terjangkau harganya, yakni 138 yuan ($ 19) atau bila dirupiahkan menjadi Rp 268.000. Kemungkinan nantinya setelah masuk Indonesia harganya bisa naik, tapi tidak terlalu mahal.

Spesifikasi Power Bank Xiaomi Radio


Untuk penyimpanan daya portabel, power bank Xiaomi Youpin bobotnya sekitar 212 gram dan terbuat dari plastik PC + ABS yang ramah kulit dengan desain portabel yang dapat dipegang dengan satu tangan. 

Power bank ini menggunakan dua port output USB dengan tegangan dan arus maksimum 5V / 2.1A serta mempunyai indikator digital untuk menunjukkan sisa kapasitas daya. Oh iya, kami ingatkan lagi, kapasitas power bank ini 10.000 mAh.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Xiaomi India Raih Penghargaan Guinness World Record

Selain itu, ada juga tombol di bagian atas yang digunakan untuk menghidupkan dan mematikan radio FM. Baterai dikatakan sesuai dengan standar penerbangan internasional dan dapat mengisi ulang iPhone X tiga kali. Ada juga port USB 2.0 untuk tempat mengisi power bank.

Speaker untuk radio sudah dibenamkan dalam power bank dengan grill speaker keren yang meniru desain radio 70-an. Bahkan tertulis juga kalimat kenangan semacam  - "Time flies", "The age of elvis" di bagian depan power bank.

Power Bank Radio dari Xiaomi (gizmochina.com)
Power Bank Radio dari Xiaomi (gizmochina.com)


Varian Warna Power Bank


Variasi warna power bank cukup banyak, di antaranya warna Hitam, Putih, dan Merah Muda. Sehingga, power bank ini cocok digunakan untuk laki-lai maupun perempuan.

Jika kembali ke beberapa waktu lalu, power bank ini mirip dengan desain power bank Xiaomi yang dilengkapi dengan handwarmer.

Power Bank Xiaomi dengan Radio FM (gizmochina.com)
Power Bank Xiaomi dengan Radio FM (gizmochina.com)


Power Bank Penghangat Tangan


Ya, diketahui beberapa hari yang lalu Xiaomi juga memperkenalkan power bank yang dapat menghangatkan tangan. Penghangat ini seperti pemanas yang bisa menghangatkan dua sisi power bank dengan suhu konstan 52 derajat. 

Bagian luar power bank terbuat dari aluminium sehingga mudah menghantarkan panas. Teknologi yang dibenamkan pada power bank tersebut dikatakan aman. Xiaomi menggunakan teknologi komposit multi-material yang dikombinasikan dengan ABS tahan api.

Power Bank Penghangat Tangan atau Handwarmer (gizmochina.com)
Power Bank Penghangat Tangan atau Handwarmer (gizmochina.com)


Terdapat dua tombol pada perangkat tersebut. Satu tombol kiri untuk mengontrol daya power bank dan menampilkan indikator sisa daya. Satunya, tombol di kanan untuk mengaktifkan fungsi pemanas tangan serta menampilkan suhu.

Baca juga: Smartwatch Xiaomi Hadir untuk Anak-anak di China

Meski mirip, tetapi kapasitas power bank pemanas dari Xiaomi lebih kecil, yaitu 5.000 mAh. Walau kecil kapasitasnya, tetapi alat tersebut dapat membantu menghangatkan tangan di musim dingin. 

Untuk harga relatif sama yaitu sekitar Rp 268.000. Xiaomi menawarkan perangkat ini dalam beberapa varian warna, seperti hijau, pink, dan merah. Kedua perangkat ini sementara masih tersedia di China, kemungkinan dalam beberapa waktu lagi akan segera dikirim ke beberapa negara lain.

Post a Comment