Mi Rabbit 2S Smartwatch Anak dari Xiaomi (gsmarena.com)

Baru-baru ini Xiaomi menghadirkan produk baru yaitu jam tangan pintar atau smartwatch khusus untuk anak-anak. Spesifikasi yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan smartwatch kekinian yang populer di Indonesia.

Ya, Xiaomi meluncurkan Mi Watch pertamanya di awal bulan yang bertujuan untuk bersaing dengan jam tangan pintar lainnya, salah satunya Imoo dan smartwatch tanpa merek lainnya. 

Baca juga: 10 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartwatch Anak

Sekarang, Xiaomi berfokus pada segmen yang berbeda dengan nama Mi Rabbit Children's Watch 2S. Sesuai namanya, ini adalah smartwatch yang ditargetkan untuk anak-anak dan membawa semua fitur smartwatch dasar dalam bodi plastik yang beratnya hanya 44 gram, seperti yang disampaikan oleh GsmArena.com (26/11/2019).

Varian Warna Smartwatch Xiaomi Anak (gsmarena.com)
Varian Warna Smartwatch Xiaomi Anak (gsmarena.com)


Spesifikasi Mi Rabbit Children Watch 2S


Layar Mi Watch ini berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240x240 piksel. Tidak seperti penawaran yang lebih mahal, Mi Rabbit 2S memiliki panel IPS dan bukan AMOLED. 

Jam tangan anak ini tahan air dengan tingkat ketahanan IPX8 dan memiliki slot nano-SIM untuk koneksi seluler. Selain itu, ada juga koneksi Wi-Fi dan GPS on board, serta satu pengeras suara. Untuk kapasitas baterai sebesar 600 mAh dan konon katanya tahan selama 7 hari siaga.

Smartwatch Anak dari Xiaomi Tahan Air IPX8 (gsmarena.com)
Smartwatch Anak dari Xiaomi Tahan Air IPX8 (gsmarena.com)


Harga Mi Watch Anak Mi Rabbit 2S


Mi Rabbit Children's Watch 2S akan dijual seharga CNY 199 ($ ​​28)  atau sekitar Rp 395.000 mulai hari ini di Xiaomi Mall China. Sayang saat ini tidak ada berita tentang ketersediaan jam tangan pintar tersebut di negara-negara lain.

Seandainya Mi Rabbit 2S ini nanti hadir di Indonesia, tentu produk smartwatch lainnya perlu waspada. Pasalnya harga jam tangan pintar ini tergolong murah bila dibandingkan dengan Smartwatch Imoo yang sudah populer duluan di Indonesia.

Post a Comment