Smartphone dengan Kamera Terbaik 2019 (dxomark.com)

Belum lama ini DxOMark meluncurkan daftar kamera smartphone terbaik tahun 2019. Sebelumnya, fokus utama perusahaan  DxOMark adalah kamera DSLR dan kamera digital, tetapi pengujian dikembangkan dan merambah ke kamera smartphone. 

Sekarang, mereka adalah sarana yang populer bagi produsen smartphone untuk menguji dan menilai perangkat terbaru mereka di antara para pesaing produk smartphone.

Daftar smartphone dengan kamera terbaik ini mengusung nama-nama brand besar seperti Xiaomi, Huawei, Samsung, dan Apple. 

Baca juga: Samsung Galaxy A9 Jadi Smartphone Pertama di Dunia dengan 4 Kamera Belakang

Diketahui DxOMark sudah menguji total 31 smartphone tahun ini yang berkisar dari model menengah ke atas hingga model flagship dari merek-merek besar dan telah menyusun kamera smartphone terbaik dalam berbagai kategori, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (29/11/2019).

All-Rounder Kamera Terbaik: Huawei Mate 30 Pro / Xiaomi Mi CC9 Pro Edisi Premium

Kamera Smartphone Terbaik (dxomark.com)
Kamera Smartphone Terbaik (dxomark.com)


Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi CC9 Pro Premium Edition mengambil penghargaan tertinggi untuk peringkat Kamera terbaik versi DxOMark. 

Ini menjadikan kedua perangkat ini pilihan tepat bagi fotografer seluler yang membutuhkan kinerja kamera terbaik. Jadi dapat dipastikan dua smartphone ini memiliki kamera luar biasa dalam mengambil gambar dan video.

Kamera Terbaik Untuk Video: Apple iPhone 11 Pro Max

Kamera Smartphone Terbaik Video (dxomark.com)
Kamera Smartphone Terbaik Video (dxomark.com)


Dengan skor video 102, Apple iPhone 11 Pro Max adalah pemimpin dalam videografi smartphone. Pengujian menunjukkan kemampuan perangkat menangkap rekaman HDR yang menghasilkan rentang dinamis yang sangat luas. 

Menurut DxOMark, iPhone 11 Pro Max menghasilkan reproduksi warna yang bagus, pencahayaan, dan keseimbangan warna putih.

Kamera Terbaik Untuk Zoom: Xiaomi CC9 Pro Premium Edition

Kamera Smartphone Terbaik Zoom (dxomark.com)
Kamera Smartphone Terbaik Zoom (dxomark.com)


Berkat kemajuan lensa optik telefoto khusus, smartphone perlahan-lahan mendapatkan kemampuan zoom yang lebih baik. Nah, untuk kamera smartphone terbaik dalam hal zoom, Xiaomi CC9 Pro Premium Edition memimpin dibandingkan smartphone lain. 

DxOMark menyebut smartphone ini mempunyai fitur pembesaran perangkat paling dekat kualitasnya dengan kinerja zoom 'kamera sebenarnya'.

Kamera Terbaik Untuk Ultra-Wide: Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Kamera Smartphone Terbaik Ultra Wide (dxomark.com)
Kamera Smartphone Terbaik Ultra Wide (dxomark.com)


Bagi mereka yang tertarik dengan bidikan grup atau fotografi lanskap, Samsung Galaxy Note 10+ adalah pilihan terbaik Anda. Lensa sudut ultra wide telah menjadi fitur berulang di smartphone kelas atas selama beberapa tahun terakhir. 

Namun, tidak semua fungsi kamera ultra-wide sama di semua smartphone. Hanya Samsung Galaxy Note 10+ yang bisa diandalkan untuk kategori kamera terbaik ultra wide setelah mengalami berbagai tes pemotretan yang berbeda.

Kamera Terbaik Untuk Malam Hari: Huawei Mate 30 Pro

Kamera Smartphone Terbaik Malam Hari (dxomark.com)
Kamera Smartphone Terbaik Malam Hari (dxomark.com)


Teknologi smartphone dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami kemajuan khususnya dalam hal kinerja kamera mereka. Satu fitur kamera yang paling diunggulkan adalah fotografi lowlight. 

Dalam kategori ini, Huawei Mate 30 Pro mengambil tempat nomor satu karena kamera lowlight di malam hari sangat luar biasa. Perangkat ini mencapai hasil terbaik karena kombinasi teknologi sensor baru dan algoritma perangkat lunak yang inovatif.

Kesimpulan


Demikian beberapa kategori kamera smartphone terbaik tahun 2019 versi DxOMark. Seluruh hasil yang mereka berikan sudah menjalani serangkaian pengujian yang berbeda. Sehingga dapat diketahui mana kamera smartphone terbaik sesuai dengan kemampuannya.


Baca juga: Hasil Jepretan Dual Kamera Xiaomi Mi Mix 3

Setiap smartphone memiliki keunggulan dalam bidang kamera yang berbeda-beda. Anda bisa membeli smartphone kamera terbaik sesuai dengan kebutuhan. Misal, Anda suka membuat video, maka belilah smartphone terbaik pada sektor kamera video, seperti iPhone 11 Pro Max. Jika Anda suka foto selfie bareng teman sekelas yang ramai, maka pilih kamera smartphone Samsung Galaxy Note 10+. 

Post a Comment