Cara menggunakan video call grup di Instagram hingga 6 orang (instafamos.pro)

Pada bulan Juni kemarin, Instagram meluncurkan dukungan untuk video chat melalui sistem pesan direct message di dalam aplikasi. Awalnya, fitur ini cuma mendukung obrolan video hingga empat orang, tetapi hari ini Instagram video call grup telah ditambah jumlah penggunanya hingga enam orang.

Video call grup di Instagram dulu mendukung 4 orang, sekarang jadi 6 orang (instagram.com)
Video call grup di Instagram dulu mendukung 4 orang, sekarang jadi 6 orang (instagram.com)


Dengan pembaruan pada grup video call Instagram, sekarang enam orang pengguna dapat bergabung dalam satu panggilan. Seperti biasanya, Anda dapat meminimalkan panggilan video sambil membuka seluruh layanan aplikasi Instagram, serta panggilan dilakukan melalui antarmuka direct message dari aplikasi Instagram. 

Peningkatan hingga enam orang dalam video call Instagram terungkap melalui halaman bantuan Instagram.

Beginilah cara memulai video call grup Instagram dengan teman-teman Anda:


  1. Untuk memulai obrolan video, geser ke Kotak masuk dengan ikon seperti anak panah. 
  2. Kemudian ketuk nama pengguna atau nama grup untuk membuka percakapan.
  3. Anda juga bisa memulai video call grup langsung dengan mengetuk icon tanda plus di kanan atas dan memilih orang yang ingin Anda ajak video call grup.
  4. Setelah itu, ketuk ikon kamera di sudut kanan atas, dan obrolan video akan membunyikan ponsel teman Anda sehingga mereka tidak melewatkannya. 
  5. Saat berada di obrolan video, Anda dapat meminimalkan video dan melakukan multitasking di Instagram. 
  6. Anda juga bisa mengirim pesan dan foto di Direct Message (DM), menelusuri feed Anda, memposting Insta Story, dan masih banyak lagi.
  7. Untuk mencegah seseorang agar tidak melakukan video call dengan Anda, Anda dapat memblokirnya atau mensenyapkan percakapan.


Demikian cara menggunakan video call grup di Instagram sampai 6 orang. Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin melakukan rapat mendadak atau kerja kelompok. Lebih seru lagi, kalau memakai video call untuk reunian sama teman-teman yang lama tidak ketemu.

Namun, sebaiknya fitur video call grup di Instagram jangan digunakan untuk kegiatan yang tidak baik, seperti gosip, menyebar hoax, merencakan suatu kejahatan, dan lain-lain. Semoga tips mengaktifkan video call grup di Instagram bermanfaat untuk Anda dan semua orang. Terima kasih.

Post a Comment