Smartphone Gaming Samsung (androidapps24.me)

Belakangan ini ada tren baru di dunia Android yaitu smartphone gaming. Razer memulainya duluan, dan yang lain cepat bergabung. Sejauh ini ada beberapa smartphone gaming di pasaran, seperti Razer Phone dan Razer Phone 2, Asus ROG Phone, Xiaomi Black Shark, dan Huawei Mate 20 X. Tentu saja, Samsung tidak mau kalah dan akan segera menyusul menghadirkan smartphone gaming.

Sebenarnya Samsung Galaxy Note 9 dipasarkan sebagai perangkat produktivitas, tetapi juga sebagai smartphone gaming, yang merupakan pendekatan yang menarik dari perusahaan. 

Namun, kalau smartphone tersebut tidak benar-benar dibuat khusus untuk game, rasanya masih belum memuaskan. Menurut laporan terbaru, Samsung akan mengguncang dunia game mobile dengan GPU buatan Samsung yang kuat, seperti yang disadur dari Bgr.com (22/10/2018).

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar bahwa Samsung membuat GPU sendiri. Mengingat bahwa Samsung sudah mengembangkan CPU selulernya sendiri, masuk akal untuk membuat GPU seluler sendiri - terutama mengingat Apple juga telah melakukannya. 

Orang terkenal Samsung Insider Ice Universe memposting di Weibo sebuah pesan singkat yang mengatakan bahwa Samsung sedang membuat smartphone game, dan menunjukkan teaser bahwa "S-GPU" (Samsung GPU) dapat menguasainya.

Beberapa bulan yang lalu, SamMobile juga melaporkan bahwa smartphone gaming Samsung sedang dibuat. Namun, pada saat itu, tidak ada detail tentang GPU ponsel.

Bagi pecinta game, tentu mereka sangat berharap Samsung segera meluncurkan smartphone gaming pertamanya. Sehingga, pengguna tidak perlu membeli perangkat gaming terpisah dan bisa menyatukan antara alat komunikasi dengan game.

Post a Comment